Beranda Hukum Kriminal Berusaha Tabrak Polisi, Tersangka Curanmor Ditembus Peluru Panas

Berusaha Tabrak Polisi, Tersangka Curanmor Ditembus Peluru Panas

260
BERBAGI
Rahmat ditembak kakinya karena beruaha tabrak polisi

Zainal Asikin/Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG – Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polresta Bandarlampung, meringkus salah satu komplotan spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Rahmat (22), warga Tanjungkarang Timur, Bandarlampung pada Selasa (19/4/2016) lalu. Polisi menangkap tersangka, di depan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Jalan Soekarno Hatta, Bypass, Kedaton, Bandarlampung.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandarlampung, Kompol Dery Agung Wijaya, mengatakan petugas menangkap tersangka di depan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Jalan Soekarno Hatta, Bypass, Kedaton. Pada saat itu, tersangka sedang menunggu rekannya untuk mencuri sepeda motor.

Pada saat akan ditangkap, kata Dery, tersangka Rahmat melakukan perlawanan aktif dengan menabrakkan sepeda motor yang dikendarainya ke arah petugas. Hal itu dilakukan Rahmat sambil berusaha melarikan diri.

“Karena ada perlawanan dan berkat kesigapan petugas, tersangka Rahmat dapat ditangkap dan dilumpuhkan dengan tembakan di kakinya,”kata Dery kepada wartawan, Minggu (24/4/2016).

Menurutnya, tersangka Rahmat adalah salah satu spesialis komplotan tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kota Bandarlampung dari “Kelompok Pesawaran”.

Polisi menyita satu unit sepeda motor Yamaha Vixion BE 1218 KA hasil curian.