Besok, Deklarasi Seknas Tani Jokowi Sumatera Selatan

  • Bagikan

Ahmad Marhaen/Teraslampung.com

PALEMBANG – Seratutsan tokoh tani dari 16 kabupaten di Sumatera Selatan, Minggu (1/06/2014) sore akan mendeklarasikan Seknas Tani Jokowi Sumatera Selatan di Hotel Paradise, Jalan Kapten A. Rivai Palembang.

“Selain tokoh tani, yang hadir juga para anggota koalisi partai politik pendukung Jokowi-JK, para akademisi, dan aktifis NGO,” kata Ketua Seknas Tani Jokowi Sumatera Selatan Anwar Sadat, Sabtu
(31/05/2014).

Menurut Sadat, dalam deklarasi ini belum dihadirkan massa petani. Rencananya, massa petani akan memenuhi Palembang pada saat kampanye nanti. “Kalau maunya para petani, ya langsung pengerahan massa. Tapi kita tahan dulu,” kata mantan Direktur Walhi Sumatera Selatan itu.

Setelah deklarasi di tingkat provinsi, deklarasi akan dilakukan di tingkat kabupaten dan kota. “Sama seperti deklarasi di tingkat provinsi, deklarasi di tingkat kabupaten nanti juga dihadiri para tokoh masyarakat lainnya, dan koalisi parpol,” kata Sadat.

Mengenai prediksi bahwa pasangan Prabowo-Hatta akan meraih suara terbanyak di Sumsel, menurut Sadat, itu karena di atas kertas Hatta Rajasa memang wong Sumsel. Namun, kata Sadat, tidak semua orang Sumsel mendukung Hatta.

“Jokowi juga memiliki pendukung yang kuat di Sumsel, terutama di kalangan rakyat kecil dan intelektual, sebab programnya lebih jelas, dan tidak didukung oleh para elite politik yang selama ini menjadi musuh rakyat, seperti diduga pelaku korupsi dan penjahat lingkungan hidup,” katanya.

  • Bagikan