Besok DPC Peradi Bandarlampung Lantik 67 Calon Advokat

  • Bagikan
Ketua Peradi Bandarlampung, Muhammad Ridho

Bandarlampung, Teraslampung,com – DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Bandarlampung akan menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah kepada 67 calon advokat di Lampung. Kegiatan tersebut akan digelar di aula Pengadilan Tinggi Tanjungkarang, Bandaralampung, Kamis, 25 Februari 2016.

Koordinator DPN Peradi Wilayah Lampung Sukarmin menjelaskan pelantikan  67 calon advokat akan dilakukan oleh pengurus DPN Peradi. Sedangkan pengambilan sumpah akan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang (Maulida).

“Mereka yang akan dilantik dan diambil sumpah sudah memenuhi persyaratan yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2003 tentang Advokat. Yakni sudah mengikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) yang digelar Peradi, sudah lulus Ujian Profesi Advokat (UPA) yang digelar Peradi, serta magang di kantor advokat selama dua tahun,” kata Sukarmin, Rabu (24/2/2016).

Sukarmin mengatakan, dengan akan dilantik dan ambil sumpah kepada 67 calon advokat, maka advokat di Lampung yang merupakan anggota DPC Peradi Bandar Lampung menjadi sekitar 300 advokat,” ungkap advokat senior di Lampung tersebut.

Gelaran itu akan dihadiri pengurus DPN Peradi dan pengurus DPC Peradi Bandarlampung, tamu undangan, serta aparat penegak hukum lainnya.

  • Bagikan