Beranda News Pusiban Besok Jokowi Cek Proyek Jalan Tol Trans Sumatera dan Proyek Dermaga...

Besok Jokowi Cek Proyek Jalan Tol Trans Sumatera dan Proyek Dermaga Bakauheni

64
BERBAGI
Presiden Joko Widodo saat meresminan dimulainya pembanguan Jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar di Desa Sabah Balau, Lampung Selatan, 13 Juni 2015 lalu. 

BANDARLAMUNG, Teraslampung.com– Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung, pada 6-7 November 2015. Kunker presiden Republik Indonesia itu untuk memantau perkembangan pembangunan proyek Jalan Tol Trans Sumatera dan pengelolaan anggaran desa.

“Rencananya pada 6 November Presiden akan memantau perkembangan pembangunan JTTS ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, di Desa Sabahbalau,” kata Kadis Kominfo Provinsi Lampung, Sumarju Saeni, Kamis (5/11).

Menurut Sumarju, selain mengunjungi progres pembangunan jalan tol, Presiden Jokowi juga dijadwalkan mengunjungi sejumlah lokasi untuk bertatap muka dengan warga dan petani dalam rangka mendukung Provinsi Lampung mencapai status ketahanan pangan yang mantap.

“Presiden akan memberikan bantuan dana desa kepada masyarakat yang dikunjunginya.Pada Jumat (6/11) malam rencananya Presiden akan bertatap muka dengan sejumlah pemimpin redaksi media massa di Bandarlampung,” katanya.

Selanjutnya, pada 7 November 2015 Presiden Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi Pelabuhan Penyeberangan Pelabuhan Bakauheni untuk melihat perkembangan pembangunan dermaga di pelabuhan tersebut.

Untuk mendukung pengamanan kunjungan Presiden Jokowi yang dilakukan aparat TNI-Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Provinsi Lampung akan  menurunkan  200-300 persoenl.
“Kami sifatnya hanya memback-up tugas pengamanan yang dilakukan oleh TNI-Polri,” kata Kepala

Satpol PP Provinsi Lampung, Achmad Saefulloh, Kamis (5/11).

Mas Alina Arifin/Dewira