Besok, Kapolda dan Waka Polda Lampung Resmi Naik Pangkat

  • Bagikan
Kapolda Lampung Brigjen Sudjarno pdl

Zainal Asikin|teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Kapolda Lampung Brigjen Sudjarno dan Wakapolda Lampung Kombes Bonifasius Tampoi akan mendapatkan kenaikan pangkat. Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian akan memimpin upacara kenaikan pangkat sejumlah perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) di Mabes Polri, pada Selasa (20/12/2016) besok.

Kenaikan pangkat bagi dua petinggi Polda Lampung itu terkait dengan naiknya status Polda Lampung dari Tipe B ke Tipe A. Keduanya naik pangkat berdasarkan atas surat telegram (ST) No. STR/886/XII/2016 tertanggal 16 Desember 2016.

Kapolda Lampung dari Brigadir Jenderal (bintang satu) menjadi Inspektur jenderal (bintang dua) dan Waka Polda Lampung dari Komisaris Besar (melati tiga) menjadi Brigadir jenderal (bintang satu).

Kapolda Lampung Brigjen Pol Sudjarno saat dikonfirmasi melalui ponselnya kepada teraslampung.com membenarkan, mengenai kenaikan pangkat tersebut berdasarkan atas surat telegram dan upacara kenaikan pangkat tersebut akan digelar di Mabes Polri.

“Ya benar, rencananya besok upacara pelantikan kenaikan pangkatnya di Mabes Polri. Upacara kenaikan pangkat tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian,”ujarnya melalui WhatsApp, Senin (19/12/2016).

Menurutnya, bahwa dirinya bersama Bonifasius Tampoi, sudah berada di Jakarta sehari sebelum upa Korp Raport kenaikan pangkat tersebut. Keberadaan dirinya di Jakarta, untuk menghadap Presiden RI, Joko Widodo bersama para perwira tinggi lainnya untuk mendapat pengarahan langsung dari Presiden.

“Hari ini tadi, Senin (19/12/2016) sudah diberikan pengarahan dari pak Presiden. Jadi sebelum Skep-nya ditandatangani, maka diberi pengarahan terlebih dulu dari Presiden,”ungkapnya.

Dikatakannya, selain dirinya dan juga Waka Polda Bonifasius Tampoi yang naik pangkat, ada sekitar 21 perwira tinggi (Pati) yang akan naik pangkat pada upacara Korp Raport tersebut.

“Untuk yang Pati dari Brigjen (bintang satu) ke Irjen (bintang dua), ada sekitar lima orang. Dari kelima orang tersebut, salah satunya adalah saya sendiri,”jelasnya.

Kenaikan pangkat tersebut, kata Sudjarno, bersamaan juga dengan Kapolda dan Waka Polda Kepulauan Riau (Kepri) dan Riau yang naik pangkat serta perwira tinggi lainnya dari Mabes Polri.

  • Bagikan
You cannot copy content of this page