Beranda Ruwa Jurai Metro Besok, Komunitas CangKir akan Rayakan Ultah dengan Gelar Diskusi

Besok, Komunitas CangKir akan Rayakan Ultah dengan Gelar Diskusi

156
BERBAGI
Para pegiat Komunitas Diskusi CangKir Kamisan

METRO, Teraslampung.com — Komunitas Diskusi CangKir Kamisan akan memperingati 1 tahun berdirinya komunitas ini dalam diskusi kamisan besok (11/6)‎ di Rumah Bersama dengan tema “Mungkinkah Metro Menjadi Kota Kreatif?”.

Acara untuk memperingati Setahun Diskusi Kamisan‎ ini akan menghadirkan beberapa narasumber. Antara lain Aziz Ngok dkk pembuat film dokumenter #sayangimetro, Angger Putranto (jurnalis Kompas), Dr.Achyani Subadi, dan Khairul Amri dari kalangan akademkus)i. Diskusi akan dipandu Oki Hajiansyah Wahab.

Khairul Amri, pegiat Komunitas Diskusi CangKir, mengatakan selama setahun pihaknya sudah menggelar 48 serial diskusi.

“Tidak pernah ada hari Kamis Malam tanpa diskusi,selalu saja ada diskusi dan ide-ide baru,” kata Khairul Amri salah seorang pegiat diskusi kamisan.

Komunitas diskusi ini telah berkembang menjadi gerakan aksi. Narasumbernya tidak hanya berasal dari Metro dan Jakarta. Beberapa kali peneliti-peneliti dari Belanda dan Swiss juga datang menjadi narasumber.‎

Menurut  Amri, selama setahun terakhi ini ada beberapa capaian penting yang diraih oleh komunitas ini. Di iantaranya mendirikan portal jurnalisme warga pertama di Kota Metro sekaligus kampanye Metro Menulis,mendirikan rumah bersama sebagai pusat aktifitas komunitas,mendirikan 2 bank sampah, membuat film dokumenter tentang sampah,menginisiasi gerakan pungut sampah dan yang lebih penting adalah menggelorakan “Gerakan Sayangi Metro”.‎

Odoy,salah seorang pegiat diskusi kamisan mengatakan,ia berharap kedepan‎ menjadi penggerak perubahan.

“Kami  rindu Metro yang maju, modern,  namun tetap mempertahankan semangat gotong-royong dan keberagaman,”kata aktivis KSR ini.

Loading...