Beranda News Pusiban Besok Kunjungi Metro, Malam Ini Menkes Ramah Tamah dengan Gubernur

Besok Kunjungi Metro, Malam Ini Menkes Ramah Tamah dengan Gubernur

183
BERBAGI
Menteri Kesehatan Nila Djuwita F. Moeloek beramah tamah dengan Gubernur Lampung di Mahan Agung, Minggu malam (14/6/2015).

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo beramah tamah dengan Menteri Kesehatan Nila Djuwita Faried Moeloek di  Rumah Dinas Gubernr Lampung Mahan Agung, Jl Dr. Susilo Bandarlampung, Minggu malam (14/6/2015).

Selain Menkes, hadir pula Kepala Litbang Depkes Staf Ahli Menteri Kesehatan, Dir PTM P2PL, Kapus PJK, Sesbalitbangkes, Kapus TIKM, Asisten Bidang Umum Gubernur, Asisten Bidang Ekbang, dan Kadis Kesehatan Provinsi Lampung.

Selain makan malam bersama,  Gubernur dan Menteri Kesehatan membahas tentang rencana kunjungan kerja selama di Provinsi Lampung.

Menteri Kesehatan rencananya menjadi pembicara kunci pada acara Rapat Kerja Kesehatan Daerah Provinsi Lampung di Bapelkes Provinsi Lampung, di Hajimena.  Selanjutnya Menteri Kesehatan akan mengunjungi Kota Metro dalam rangka mencanangkan Kecamatan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat di Kec Metro Selatan.

Di Metro, Menteri Kesehatan juga akan mengunjungi Puskesmas Sumber Sari Bantul. Di lokasi ini Menkes akan meninjau Pelayanan Obsetri Neo Natus Dasar.

Di Puskesmas ini seluruh pelayanan telah dilaksanakan oleh tenaga kesehatan setempat.  Selain itu Puskesmas ini juga memiliki program unggulan yaitu pelayanan kesehatan tradisional.

“Keistimewaannya, di Puskes ini telah terdapat dokter yang khusus dilatih saintifikasi jamu di Badan Pengembangan dan Penelitian Tanaman Obat dan Obat Tradisional (BPPTOOT) Tawangmangu,” jelas Kadis Kesehatan Prov Lampung melalui Kepala Seksi Kesehatan Tradisional dan Kosmetika Niniek Ambarwati, S.Si.Apt.

Menkes juga dijadwalkan mengunjungi RSUD A.Yani guna melihat langsung Pelayanan Obsetri Neo Natus Komprehensif dan pelayanan Akupunktur . (rl)

Loading...