Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Besok, Lekok Dilantik Sebagai Sekkab Lampung Utara

Besok, Lekok Dilantik Sebagai Sekkab Lampung Utara

2394
BERBAGI
Kantor Pemkab Lampung Utara (Foto: © Teraslampung.com)
Kantor Pemkab Lampung Utara (Foto: © Teraslampung.com)

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Pelantikan Lekok sebagai Sekretaris Kabupaten Lampung Utara dipastikan akan dilakukan pada Senin (6/7/2020) sekitar pukul 08.30 WIB. Lekok terpilih sebagai Sekkab Lampung Utara hasil seleksi terbuka jabatan Sekkab belum lama ini.

“Pelantikan Pak Lekok sebagai Sekkab dilakukan pada Senin ini,” kata Kepala Bidang Promosi, Mutasi, dan Pengembangan SDM di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Lampung Utara, Hendri Dunant, Minggu (5/7/2020).

Kepastian jadwal pelantikan ini didapat usai pihaknya mendapat surat rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri dengan nomor : 821/3789/SJ tertanggal 30 Juni 2020. Isinya tentang persetujuan pengangkatan dan pelantikan pejabat pimpinan tertinggi pratama di lingkungan Pemkab Lampung Utara yang ditujukan pada Pemerintah Provinsi Lampung

Persetujuan dari Kemendagri ini kemudian ditindaklanjuti dengan surat dari Pemerintah Provinsi Lampung dengan nomor : 800/1316/VI.14/2020 tertanggal 3 Juli 2020. Isinya hanya penyampaian persetujuan dari pihak Kemendagri seputar pelantikan tersebut.

“Surat dari Pemprov Lampung sifatnya hanya penyampaian isi surat dari Kemendagri dan dua – duanya sudah kami terima,” jelasnya.

Mantan Sekretaris Camat Kotabumi Selatan ini mengatakan, pelantikan Lekok berbarengan dengan dua calon kepala dinas lainnya hasil seleksi terbuka lalu. Mereka adalah Tommy Sucia (Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Hendri (Kepala Dinas Perdagangan).

“Hanya beliau bertiga saja yang akan dilantik. Untuk pejabat – pejabat eselon III dan IV lainnya seperti yang diisukan belum ada pelantikan,” papar dia.

Lekok menempati urutan pertama dalam seleksi terbuka jabatan Sekretaris Daerah Lampung Utara usai ia memperoleh poin tertinggi dengan 68,65 poin dalam uji kompetensi ‎Jabatan Pimpinan Tertinggi Pratama Lampung Utara tahun 2020. Saingan terdekatnya Dina Prawitarini berselisih 7,49 poin darinya.

Loading...