Besok Menkes akan Tinjau Gedung Baru dan Pantau Pelayanan di RSU Abdul Moeloek

  • Bagikan
Gubernur Lampung Ridho meninjau areal proyek pembangunan gedung baru RSU Abdoel Moeloek,Kamis (12/5).

TERASLAMPUNG.COM—Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek akan melakukan kunjungan kerja ke RSUD Abdul Moeloek dan RS Bandar Negara Husada, Sabtu (25/2/2017). Dalam kunker kali ini Menkes akan memantau kemajuan pelayanan kesehatan rujukan di Provinsi Lampung.

Menurut Humas Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dr. Asih Hendrastuti, kunjungan menkes akan diawali dengan sidak ke RSUD Abdul Moeloek untuk melihat hasil pembangunan gedung kebidanan dan penyakit kandungan (Ruang Delima) serta melihat penambahan ruang operasi dari 10 ruangan menjadi 12 ruangan di gedung bedah sentral.

Selanjutnya, Menkes rencananya juga akan mengunjungi RS Bandar Negara Husada untuk memantau persiapan peresmian RS tersebut yang merupakan RS tipe C milik pemerintah Provinsi Lampung dengan 104 tempat tidur.

Menurut Asih, pembanguna RS Bandar Negara Husada melalui proses yang cukup panjang mulai 2011 hingga 2017.

Prosesnya diawali dengan tahap studi kelayakan (feasibility study) dan perencanaan (master plan) pada 2011, lalu tahap detail engineering design ( DED) pada tahun 2012. Selanjutnya struktur bangunan (2013) dan Pembangunan IGD dan Ruang Rawat Jalan, Ruang Administrasi, Laundry, Dapur Gizi, Ruang Jenazah, Saluran Air, Air Parkir, Ground Tank pada 2014.

Pada 2016 dibangun juga IPAL, incenerator dan penghancur jarum suntik, penyelesaian akhir ruang rawat inap, selasar, sumur bor, instalasi farmasi, lift, finishing ruang laundry, dapur giizi, ruang jenazah, areal parkir, dan ruang manajemen.

RS Bandar Negara Husada berdiri di tanah seluas 10.000 meter persegi dengan total luas bangunan 9.915 meter persegi.

  • Bagikan