Beranda News Besok, Para Tokoh Lampung akan Gelar Pertemuan di Pantai Ringgung

Besok, Para Tokoh Lampung akan Gelar Pertemuan di Pantai Ringgung

289
BERBAGI
Sutan Syahrir Oelangan (Foto: dok pribadi/Istimewa)

Teraslampung.com — Para tokoh dan masyarakat lampung yang tergabung dalam organisasi Lampung Sai akan melakukan pertemuan akbar, di  Pantai Ringgung, Pesawaran, Minggu, 28 Februari 2016.

“Mereka semua berasal dari berbagai suku, tapi semua warga Lampung, dan cinta Lampung, serta ingin membangun Lampung dengan cara mereka,” kata ketua Panitia Pertemuan, Sutan Syahrier Oelangan, didampingi Syamsul Rizal (mantan Dir Bank Lampung) dan  Irwan Nasution (Ketua DPD Lampung Sai).

Menurut Sutan, mereka akan berkumpul dan  nyeruit bareng untuk berbicara tentang cara memajukan Lampung.

“Kata kunci untuk mencapai kemajuan adalah perubahan.  Tanpa adanya perubahan maka upaya yang ditempuh untuk membangun suatu daerah akan membuahkan hasil yang kurang optimal. Di tingkat kabupaten/kota upaya pembangunan di berbagai bidang dan sektor telah dilakukan, sejak era reformasi dengan diberlakukannya otonomi daerah maka setiap pemerintah daerah memiliki kewenangan untuk mengelola atau mengurusi daerahnya masing-masing” katanya.

Sutan mengatakan, semangat reformasi sejak 1998 atau sejak lengsernya pemerintahan Orde Baru diharapkan pemerintahan di daerah dapat berjalan efektif dan berkembang menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Sistem pemerintahan desentralisasi diperkuat landasan hukum yang mengatur otonomi (pemerintahan daerah) telah sejalan dengan tuntutan reformasi, melalui demokratisasi, supremasi hukum, dan menjunjung hak asasi manusia,” katanya.

Loading...