Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Besok Pj.Bupati Lamsel Bersama Jajaran Kunker ke Pulau Sebesi

Besok Pj.Bupati Lamsel Bersama Jajaran Kunker ke Pulau Sebesi

103
BERBAGI
sisten Ekbang Setda Kabupaten Lampung Selatan, Ir. Erlan Murdiantono
sisten Ekbang Setda Kabupaten Lampung Selatan, Ir. Erlan Murdiantono

Iwan J Sastra/Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN – Penjabat (Pj) Bupati Lampung Selatan Kherlani, SE, MM bersama jajaran Kepala SKPD Lingkup Pemkab Lampung Selatan, akan melakukan kunjungan kerja (Kungker) sekaligus bakti sosial (Baksos), di Desa Tejang Pulau Sebesi, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan, Rabu hingga Kamis (18-19/11/2015).

Menurut Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang) Setdakab Lampung Selatan Ir. Erlan Murdiantono, kegiatan kunker dan baksos di Desa Tejang Pulau Sebesi, itu dilakukan dalam rangka meningkatan pembangunan dunia kepariwisataan di daerah kepulauan yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

“Kami berharap masyarakat di Desa Tejang Pulau Sebesi, nantinya bisa lebih siap untuk menerima kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara di wilayah setempat,” ujar Erlan Murdiantono, kepada Teraslampung.com, melalui sambungan telepon, Selasa (17/11) malam.

Erlan menjelaskan, dalam kegiatan kungker dan baksos itu juga, Pj Bupati Kherlani bersama rombongan, akan meninjau secara langsung pembangunan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), sekaligus memberikan bantuan operasional PAUD dan insentif kepada para guru yang mengajar di wilayah terpencil.

“Selain itu juga, akan dilaksanakan pelayanan kesehatan dan pelayanan Keluarga Berencana (KB) gratis dan peresmian gedung pos kesehatan desa,” jelasnya.

Diungkapkannya, dalam kegiatan itu juga, akan dilakukan penyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Pemberian bantuan 2 unit sepeda motor untuk puskesmas pembantu (Pustu) dan bidan, yang penyerahannya dilakukan langsung oleh Pj. Bupati Lampung Selatan.

“Tidak hanya itu saja kegiatannya, tetapi juga akan membagikan paket sembako dan bibit kelapa, kepada masyarakat yang tinggal di Desa Tejang Pulau Sebesi,” katanya.

Informasi yang diperoleh Teraslampung.com, agenda kegiatan kunker dan baksos Pemkab Lampung Selatan di Desa Tejang, Pulau Sebesi selama dua hari kedepan, rencanya akan menggelar berbagai kegiatan lainnya seperti olahraga bersama masyarakat, dan pemberian peralatan olahraga untuk menunjang kegiatan olahraga di Desa Pulau Sebesi.

Selain itu,  Pj. Bupati Lampung Selatan juga akan melakukan diving dan snorkle di sekitar Pulau Umang-umang.

Kemudian pada malam harinya, Rabu (18/11), akan digelar kegiatan  silaturahmi antara Pj.Bupati Lampung Selatan Kherlani dengan para tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama.

Lalu, pada Kamis (19/11) pagi-nya, akan dilaksanakan tur ke Gunung Anak Krakatau (GAK), sekaligus mempromosikan dunia wisata yang ada di wilayah Desa Tejang Pulau Sebesi.

Loading...