Beranda Hukum Besok, Sidang Gugatan LBH ke Pemkot Bandarlampung Mulai Digelar di PN

Besok, Sidang Gugatan LBH ke Pemkot Bandarlampung Mulai Digelar di PN

235
BERBAGI
Rumah dan bangunan Pasar Griya Sukarame Bandarlampung rata dengan tanah setelah diterjang eksavator, Selasa (24/7/2018).
Rumah dan bangunan Pasar Griya Sukarame Bandarlampung rata dengan tanah setelah diterjang eksavator, Selasa (24/7/2018).

TERASLAMPUNG.COM — Siidang gugatan perbuatan melawan hukum (PMH) terkait penggusuran Pasar Griya Sukarame yang dilayangkan oleh LBH Bandarlampung kepada Walikota besok (2/10) mulai digelar di Pengadilan Negeri Tanjungkarang.

Asisten 1 Pemkot Sukarma Wijaya mengatakan pada prinsipnya pihak pemkot siap menghadapi gugatan itu.

“Pada prinsipnya kami siap menghadapi gugatan itu kami (pemkot) sudah menyiapkan bagian hukum sebagai pengacara kami,” jelasnya kepada Teraslampung Senin (1/10) di ruang kerjanya.

Dia juga menghargai LBH Bandarlampung dalam menyelesaikan perkara penggusuran pasar Griya Sukarame dengan cara menempuh jalur Hukum.

“Hak mereka sebagai warga negara untuk melakukan upaya gugatan hukum kami hormati, dan besok itu kan masih tahap mediasi,” ujarnya.

Sementara itu Direktur LBH Bandarlampung Alian Setiadi mengapresiasi pihak Pemkot Bandarlampung yang mau datang untuk menghadiri panggilan (relaas) dari PN Tanjungkarang.

“Kami menyiapkan 13 orang pengacara untuk menggungat walikota dan kawan-kawan dan saya mengapresiasi kalau pihak pemkot besok mau hadir,” katanya.

LBH Bandarlampung menggugat walikota dan jajaranya terkait dengan penggusuran Pasar Griya Sukarame yang diduga ada unsur perbuatan melawan hukum seperi menghilangkan mata pencarian warga dan akses pendidikan anak-anak.

Dandy Ibrahim

Loading...