Besok Sore KPU Lamsel Gelar Debat Publik Cawabub di Grand Elty Resort

Bagikan/Suka/Tweet:
Debat publik calon Bupati Lampung Selatan di Tabek Indah, 10 Oktober 2015 lalu.

KALIANDA, Teraslampung.com — KPU Lampung Selatan akan menggelar Debat Publik Calon Wakil Bupati Lampung Selatan di Grand Elty Resort, Kalianda, Lampung Selatan, Sabtu sore (7/11) pukul 14.00 WIB.

Ketua KPU Lampung Selatan, Abdul Hafid, mengatakan tiga calon wakil bupati Lamsel sudah menyatakan kesiapannya untuk tampil pada acara debat publik tersebut. Mereka adalah Nanang Erwanto (pasangan Zainuddin Hasan), Eki Setyanto (wakil bupati yang berpasangan dengan Rycko Menoza), dan Ahmad Ngadelan Jawadi (pasangan KH. Sholeh Bajuri).

Hafid mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi debat publik cabub di Tabek Indah, 10 Oktober 2015 lalu, pihaknya bersama-sama narahubung dan tim sukses masing-masing calon menyekapati untuk menggelar debat cawabub tanpa sistem panelis.

“Artinya, dalam debat publik nanti tidak ada panelis. Meski begitu, kami tetap bekerja sama dengan para ahli dari perguruan tinggi untuk menjadi pembuat materi pertanyaan. Debat akan dipimpin oleh seorang moderator. Para ahli tetap akan ada di arena debat, tetapi tidak mengendalikan debat,” kata Hafid, Sabtu (6/11/2015).

Menurut Hafid, dua ahli dari perguruan tinggi yang menjadi pembuat materi soal debat adalah Dr. Sindung Haryanto, M.Si dari Fisip Universitas Lampung dan Dr, Abdul Syukur, M,Ag dari IAIN Raden Intan Bandarlampung. Sedangkan moderator yang memimpin debat adalah Oyos Saroso H.N., ahli pers dari Dewan Pers dan Pemred portal berita Teraslampung.com.

Hafids mengatakan materi debap publik untuk segmen kali ini adalah agama, budaya, sosial kemasyaratakan dan pariwisata.

Dewira