BI Lampung Serahkan 2.000 Paket Sembako dan 1.200 Alat Rapid Test Antigen

  • Bagikan
Kepala Perwakilan Lampung Bank Indonesia, Budiharto Setyawan (kiri), menyerahkan bantuan ke Pemkot dan diterima Walikota Eva Dwiana, Senin (30/8/2021).
Kepala Perwakilan Lampung Bank Indonesia, Budiharto Setyawan (kiri), menyerahkan bantuan ke Pemkot dan diterima Walikota Eva Dwiana, Senin (30/8/2021).

TERASLAMPUNG.COM — Pemkot Bandarlampung menerima bantuan dari Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Lampung berupa 2.000 paket sembako untuk masyarakat, 100 alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan, serta 48 kotak berisi 1.200 alat rapid test antigen.

Bantuan tersebut diserahkan Kepala KPw BI Lampung Budiharto Setyawan dan diterima Walikota Eva Dwiana, di Lapangan Parkir Lantai IV Pemkot Bandarlampung, Senin  (30/8/2021).

Eva mengucapkan terimakasih atas peran semua pihak yang sudah membantu dan diberikan kelancaran dalam menghadapi pandemi Covid-19

“Bantuan ini akan kami istribusikan juga untuk teman-teman disabilitas dan para pekerja seni termasuk para wedding organizer (WO) yang terdampak Covid-19. Tadi kami juga mendapat bantuan minuman dari PT Kino. Dengan berkolaborasi secepatnya kita bisa menuju zona aman,” kata Eva Dwiana.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan BI Lampung Budiharto Setyawan mengatakan, sebagai lembaga negara  BI turut berperan melalui program sosial membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

“BI punya Program Sosial Bank Indonesia, seperti halnya CSR pada perusahaan. Sebagai lembaga negara, kita juga punya kepedulian kepada masyarakat,. Bantuan itu kami berikan melalui Satgas Kota Bandar Lampung yaitu paket sembako untuk masyarakat terpapar Covid-19 dan sedang menjalani isoman, kemudian APD untuk nakes dalam memberikan pelayanan kesehatan, serta alat rapid antigen,” katanya.

Menurutnya, dalam program Sosial Bank Indonesia memiliki tiga pilar yang terdiri dari, pengembangan kapasitas ekonomi di bidang UMKM, pendidikan dan bidang kepedulian sosial.

“Dalam rangka penanganan Covid-19, kita salurkan melalui satgas Kota Bandar Lampung. Dan ini bukan yang pertama kali, sebelumnya sudah ke provinsi, dan beberapa kabupaten/kota di Lampung melalui Satgas Covid-19 setempat,” kata Budiharto Setyawan.

Dandy Ibrahim

  • Bagikan