Agar Jadi Presiden, Akbar Tanjung Suruh Prabowo Minum Air Sungai Musi

Bagikan/Suka/Tweet:

Ahmad Marhaen

Kampanye Prabowo di Benteng Kuto Besak, samping Sungai Musi, Palembamg, Kamis (12/6). Foto: dok tribunnews.

PALEMBANG, Teraslampung.com – Ini bukan klenik atau takhayul. Saat kampamye di Palembang, Kamis siang (12/6), anggota Tim Penasihat Pemenangan Pasangan Prabowo-Hatta yang juga politikus senior Partai Golkar, Akbar Tandjung, meminta Prabowo untuk minum air Sungai Musi jika ingin menjadi Presiden Indonesia.

Di depan para pendukung yang mengelu-elukan nama Prabowo, mantan Ketua DPR dan mantan ketua umum PB HMI itu bercerita soal khasiat air Sungai Musi.

Menurut Akbar, Sungai Musi punya sejarah dalam karirrnya. Keberhasilan dirinya menjadi ketua PB HMI pada 1971 diawali dari Palembang, Kata Akbar, hal itu diawali dengan minum air Sungai Musi.

Ihwal permintaan Akbar itu dimulai dengan tanggapan Akbar soal antusiasme warga Palembang menyambut Prabowo dan harapannya para Pilpres 9 Juli nanti. “Kalau Prabowo dapat dukungan dari Sumsel, khususnya Palembang, insya Allah menang jadi presiden,” kata Akba Tanjung   saat  kampanye berama Prabowo di Benteng Kuto Besak, di pinggir Sungai Musi, Palembang, Kamis siang (12/6).

Jeda beberapa detik, Akbar kemnudian melanjutkan orasinya,”Saya menjadi Menteri, Ketua DPR karena meminum air Sungai Musi. Karenanya Pak Prabowo harus minum air Sungai Musi supaya jadi Presiden. Prabowo adalah pemimpin yang cerdas amanah dan seluruh hidupnya diabdikan ke rakyat,” kata Akbar.

Dalam orasinya Akbar mengatakan  untuk menjadikan Indonesia yang kaya raya, dan menjadikan Indonesia sejahtera harus memilih Prabowo-Hatta. Alasannya, Prabowo-Hatta adalah pemimpin yang tegas dan bisa membawa Indonesia lebih berwibawa.

“Kalau bukan Prabowo siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi. Pilih Prabowo-Hatta!” teriak Akbar.