Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Biaya SPP Dinaikkan, Siswa SMKN 2 Kalianda Unjuk Rasa

Biaya SPP Dinaikkan, Siswa SMKN 2 Kalianda Unjuk Rasa

1862
BERBAGI

Iwan J Sastra/Teraslampung.com

Unjuk rasa siswa SMKN 2 Kalianda, Rabu, 3 September 2014. (Foto: Teraslampung.com/Iwan Sastra)

KALIANDA– Ratusan Siswa SMKN 2 Kalianda, Lampung Selatan, menggelar aksi unjuk rasa di halaman sekolah setempat, Rabu (3/9) siang. Mereka memprotes adanya kenaikan biaya SPP yang nilainya terlalu besar.

“Kami minta pihak sekolah menurunkan kembali biaya SPP. Jika permintaan kami tidak dituruti, maka kami akan mogoksekolah!” pekik salah satu siswa dalam aksi unjuk rasa yang disaksikan oleh para dewan guru, di sekolah setempat.

Menurut salah seorang Siswa yang namanya enggan disebutkan mengatakan, kenaikan Biaya SPP ini, dinilai akal-akalandari pihak sekolah. Pasalnya, besarnya dana siswa yang dihimpun pihak sekolah, tidak sebanding dengan fasilititas yang didapat oleh para siswa di sekolah setempat.

“Fasilitas untuk kegitan siswa di sekolah ini saja minim kok SPP malah dinaikan. Terus terang kami selaku siswa disini(SMKN 2 Kalianda,), merasa iri dengan siswa di sekolah lain yang bisa menikmati fasilitas yang disedikan oleh pihaksekolahnya seperti perangkat komputer yang memadai, peralatan olahraga yang lengkap, koleksi buku perpustakaan yangbanyak, serta berbagai fasilitas lainnya,” kata dia.

Siswa kelas XII sebelumnya hanya membayar SPP sebesar Rp96 ribu per bula.Kini naik mejadi Rp160 ribu. Sedangkan untuk siswa kelasXI yang sebelumnya hanya dibebankan SPP sebesar Rp100 ribu, kini naik menjadi  Rp151 per bulan.

Loading...