Beranda Teras Berita Bimtek Berakhir, IPPMI Lampung Siap Jadi Tempat Uji Kompetensi

Bimtek Berakhir, IPPMI Lampung Siap Jadi Tempat Uji Kompetensi

181
BERBAGI
Pengurus TUK dan IPPMI Lampung bersama narasumber dari Lembaga Sertifikasi Profesi

Bandarlampung, Teraslampung.com– Bimbingan Teknis (Bimtek)  Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang dilakukan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP)    selama 4 hari  sejak 9 Juli 2015 di Kantor DPD IPPMI Lampung jalan Zainal Abidin Pagar Alam No.5 D  Lampung berakhir, Jumat malam (10/7).

Pada penutupan Bimtek,  Jonathan, narasumber dari LSP mengatakan bahwa bimtek  telah menghasilkan satu panduan mutu dan beberapa draft standar operasional TUK yaitu SOP Pendaftaran sertifikasi, SOP Pengendalian Dokumen, SOP Promosi, SOP Kaji Ulang, SOP Internal Audit, dan SOP Pelaporan.

“Namun ini belum berarti DPD IPPMI telah resmi menjadi TUK. Harus ada satu proses lagi yang dilalui yaitu  verifikasi kesiapan akhir yang akan dilakun oleh Assesor Lisensi LSP dari Jakarta. Untuk itu saya berharap hal-hal teknis kaitan dengan administrasi dan perlengkapan sebagai TUK harus disiapkan dengan serius.”, tegasnya.

Ali Rukman, Ketua DPD IPPMI Lampung, berharap pengurus TUK dapat semakin meningkatkan pelayanan kepada para calon assesi yang akan mengikuti uji kompetensi.

“Selain itu untuk memperkaya dukungan bagi TUK, jajaran pengurus TUK harus dapat melakukan kerja sama dengan pihak ketiga baik Pemerintah daerah ataupun pihak swasta melalui CSR,” katanya

Loading...