Beranda Pendidikan Kabar Sekolah Bivok Smanda Raih Emas dan Perak di “5Th Bali International Choir FestivaI”

Bivok Smanda Raih Emas dan Perak di “5Th Bali International Choir FestivaI”

263
BERBAGI
Bina Vokalia (Bivok) SMAN 2 Bandarlampung torehkan prestasi membanggakan di 5Th Bali International Choir Festival 2016, (28/7)

TERASLAMPUNG.COM — Bina Vokalia SMAN 2 Bandarlampung (Bivok Smanda) kembali menorehkan prestasi membanggakan. Pada perhelatan “5Th Bali International Choir Festival”,ajang tarik suara yang berlevel internasional, 25-31 Juli 2017, wakil Lampung itu meraih medali emas dan perak untuk  kategori teenagers choir dan medali perak pada kategory scenic etnic choir.

Mereka berhasil memukai lima juri:  Susana Saw (Malaysia), Avip Priatna (Jakarta), Andre de Guadros (USA), Andreas Sugeng Budiraharjo (Bali), daan Dr.Kinh T. Vu (Boston).

Grup musik asuhan Naning Widayati itu mampu menyajikan suasana yg berbeda dng membawakan lagu Animal Crackers dengan konduktor Yusi Indra Adiwijaya dan iringan piano Antonius Yudha Esma yang berhasil mengimajinasi pendengar.

Sementara pada kategori scenic etnic, Bivok Smanda membawakan lagu Lampung, Ulih Gham Muakhi, dilengkapi tarian buah koreografi Suherlina dan Yogi Romli. Komposisi itu benar-benar memukau juri dan penonton. Lagu yang menceritakan keberagaman suku dan budaya Lampung ini liriknya ditulis oleh Ahmad Jusmar, melody dikerjakan oleh I Gusti Nyoman Arsana dan Naning Widayati, sedangkan aransemen vokal oleh Josua Sovianto.

BACA: Jazz dan Obsesi Bu Guru Naning

Proses latihan yang begitu melelahkan memberikan pengalaman yang luar biasa kepada 56 anggota Bivoc Smanda untuk belajar disiplin, toleransi, harmony, kepercayaan diri, kerja sama dan solidaritas tim. Meskipun masih banyak yang ingin diraih Bivoc Smanda, Naning widayati mengaku bangga kepada daya juang anak anak didiknya, yang tetap berkomitmen untuk mempersembahkan yang terbaik bagi Provinsi Lampung.

Dari kegiatan Bali International Choir Festival 2016, Naning Widayati berharap semakin banyak group yang terbentuk dan termotivasi untuk berlatih dan mencapai hasil maksimal seperti halnya yg diraih provinsi di Indonesia bagian timur.

Selain Bivoc Smanda, ikut ambil bagian paduan suara Gita Asisi SMA Fransiskus meraih medali perak pada kategory teenagers, medali perak katagori vokal Group dan paduan suara mahasiswa Unila memdapat medali perak pada katagori musica sacra.

wartaseni.com

Loading...