Beranda News Pilkada Serentak Blusukan di Pasar, Antoni Imam Borong Bahan Empon-Empon dan Mengedukasi Soal Prokes

Blusukan di Pasar, Antoni Imam Borong Bahan Empon-Empon dan Mengedukasi Soal Prokes

157
BERBAGI
Antoni Imam blusukan di pasar tradisional, Senin (23/11/2020).

TERASLAMPUNG.COM—Calon wakil bupati (Cawabup) Lampung Selatan nomor urut 2, Antoni Imam blusukan di pasar tradisional di Desa Sidorejo dan Sidodadi, Kecamatan Sidomulyo,  Senin (23/11/2020).

Dengan mengenakan kemeja putih panjang, peci hitam dan celana hitam yang menjadi ciri khas dan kebanggannya, Antoni Imam menyapa pedangang pasar serta berdialog seperti halnya pembeli pada umumnya. Namun kegiatan blusukan politisi PKS di Pasar tradisional Sidomulyo ini  tidak didampingi relawan maupun tim pemenangan Tony-Antoni.

Tanpa ada rasa sungkan dan gengsi, Cawabup nomor urut 2 ini belanja sejumlah bahan-bahan pangan untuk perlengkapan di ‘Dapur Aspirasi’. Antoni Imam juga memborong bahan-bahan untuk membuat ramuan tradisional yakni empon-empon seperti kunyit, jahe, lengkuas, temulawak, kencur dan lainnya.

Di hadapan pedagang, Antoni Imam menyampaikan bahwa empon-empon ini berfungsi baik untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini, kita semua perlu menjaga daya tahan tubuh dan salah satunya mengkonsumsi ramuan tradisional seperti empon-empon ini.

Selain menjaga kondisi kesehatan tubuh, kata Antoni Imam, kita juga harus selalu mematuhi peraturan pemerintah agar tetap selalu menerapkan protocol kesehatan (prokes) yakni 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

“Ibu-ibu mari kita jaga kesehatan tubuh kita, agar terhindar dari berbagai macam penyakit termasuk Covid-19 yang saat ini sedang mewabah. Buat para pedagang di pasar tradisional Sidomulyo ini, semoga tetap selalu sehat dan jualannya laris manis ya,”ujarnya, Senin (23/11/2020).

Kegiatan blusukan yang dilakukan oleh Antoni Imam di Pasar tradisional Sidomulyo ini, selain untuk mendekatkan dirinya sebagai calon wakil bupati Lampung Selatan kepada konstituen, juga sekaligus menyerap aspirasi para pedagang pasar serta warga sekitar yang tengah berbelanja dalam program kerjanya.