Beranda News Pilgub Lampung Blusukan di Pringsewu, Sutono Temui Tokoh Masyarakat

Blusukan di Pringsewu, Sutono Temui Tokoh Masyarakat

199
BERBAGI
Sutono bertemu tokoh masyarakat Pringsewu.

TERASLAMPUNG. Calon wakil Gubernur Lampung nomor urut 2, Sutono, untuk blusukan di Pringsewu, Sabtu (14/4/2018). Selama blusukan, cawagub Herman HN bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat dan petani di Jati Waluyo, Pringsewu.

Dalam dialog, Sutono menjelaskan, Ia dan Herman HN berkomitmen memberikan jaminan sosial kepada rakyat Lampung. Berobat gratis, bantuan biaya persalinan dan rumahsakit keliling akan dirasakan di seluruh Lampung.

“Herman HN – Sutono akan siapkan 25 bus dengan satu dokter, dua bidan dan empat perawat per bus untuk rumahsakit keliling. Tentu berobatnya tetap gratis,” jelas cawagub nomor urut 2 itu.

Dalam sesi dialog, Mardiyono (56), petani asal Jati Waluyo, berharap Herman HN – Sutono memperhatikan kesejateraan petani. Menurutnya, petani kerap kesulitan pupuk dan obat hama.

“Kami berharap masalah pupuk dan obat hama tersedia jika Pak Sutono dan Pak Herman HN terpilih jadi Gubernur dan Wakil Gubernur,” harap Mardiyono.

Menanggapi harapan petani tersebut, Sutono menjelaskan, dirinya paham persoalan petani. Menurutnya, rendahnya pendapatan petani diakibatkan tingginya ongkos produksi.

“Herman HN – Sutono berkomitmen untuk mensejahterakan petani. Tak hanya pupuk dan obat hama, stabilitas harga panen akan diawasi ketat oleh kami,” kata Sutono.

Loading...