“Blusukan Jokowi”, Gubernur Ridho Menjemput Bola

  • Bagikan
Gubernur Lampung Lampung mendampingi Presiden Jokowi sesaat seteleh turun dari kepal di Pelabuhan Bakauheni, Selasa (25/11). 

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mendampingi Presiden Joko Widodo selama  “blusukan” di Lampung, Selasa pagi hingga petang (25/11). Gubernur ‘menjemput bola’ dengan cara menunggu Presiden Jokowi di Pelabuhan Merak. Setelah menyambut Presiden Jokowi di Merak, Gubernur Ridho turut mendampingi Jokowi naik kapal menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Lampung  berkaitan dengan pembangungan kawasan industri yang di proyeksikan di Lampung, pembangunan jalan Tol Sumatera, dan percepatan pengembangan infrastruktur (jalan, jembatan, dan irigasi).

div class="__mango" data-placement="5690">

Dalam kunjungan pertama kalinya setelah dilantik sebagai Presiden RI, Jokowi didampingi sejumlah Menteri Kabinet Kerja. Antara lain  Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri ESDM Sudirman Said, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menteri Pertanian Andi Arman Sulaiman, dan  Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Gubernur Lampung Ridho Ficardo, yang tergolong masih sangat muda usianya, memanfaatkan kedatangan Presiden Jokowi  dengan baik. Ridho tampak menempel terus Jokowi. Bukan untuk pencitraa, tetapi untuk berdiskusi sekaligus melihat cara Jokowi melihat sebuah persoalan kemudian memecahkannya.

Di sela-sela kunjungan Presiden Joko Widodo ke Lampung, Selasa (25/11/2014), Gubernur Lampung Ridho Ficardo berdiskusi dengan para menteri Kabinet Kerja.

Sejak pagi, Gubernur Ridho Ficardo dan Presiden Joko Widodo ditemani Plt Gubernur Banten Rano Karno melakukan blusukan dan pengecekan Pelabuhan Merak, Banten. Setelah itu Ridho dan Jokowi bergegas menaiki kapal Roro Portlink III untuk berbaur dengan masyarakat dalam perjalanannya menyeberangi Selat Sunda menuju Pelabuhan Bakauheuni, Lampung.

Sepanjang perjalanan, Ridho dan istri berbincang-bincang dengan Presiden Jokowi dan sejumlah menteri. Mereka mendiskusikan tentang tol Sumatera.

Ketika berada di Trimurjo, Lampung Tengah, Gubernr Ridho juga mendampingi Jokowi berdiskusi dengan para petani.

Gede/Mas Alina Arifin

  • Bagikan