Blusukan ke Lampung, Presiden Jokowi akan Lewat Jalur Darat

  • Bagikan
Kepala Bappeda Lampung Fahrizal Darminto (kanan)

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan ‘blusukan’ ke Lampung, Selasa (25/11). Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Provinsi Lampung dapat dijadikan ajang agar Lampung dapat diperhatikan dalam pembangunan terutama pertumbuhan ekonomi yang rendah.

Menurut Kepala Bappeda Lampung Fahrizal Darminto, kedatangan Joko Widodo lewat jalur darat dari Jakarta lewat Merak menuju Bakauheni ini dapat merasakan jalan  arteri primer di Provinsi Lampung.

div class="__mango" data-placement="5690">

“Presiden Jokowi juga dapat melihat pelayanan secara langsung di Pelabuhan Bakauheni. Di sana Presiden akan melihat lamanya penyebrangan, kenyamanan, dan keamanan para penyeberang,” kata Fahrizal dalam konferensi pers menjelang kedatangan Jokowi, Senin (24/11)..

Setelah meninjau Pelabuhan Bakauheni Presiden Jokowi akan menuju ke  PLTU Tarahan untuk melihat kondisi secara langsung tentang kelistrikan di Provinsi Lampung . Seperti diketahui, PLTU Tarahan merupakan pembangkit listrik baru tetapi sudah sering rusak sehingga menyebabkan pemadaman bergilir.

Dari PLTU Tarahan, Jokowi kemudian akan ke Pelindo II  untuk melihat kesiapan Pelabuhan Pelindo II Panjang terkait prorgam tol laut untuk mendukung kemaritiman kita.

Lalu perjalanan akan dilajutkan ke Desa Pulokerjo, Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah sebagai sentra produksi padi. Di sana Presiden Jokowi akan bertemu dengan masyarakat dan melihat potensi pertanian di Lampung .

“Dengan kedatangan Jokowi, kita sebaik-baiknya dapat mengambil manfaat dengan melihat potensi yang besar di Lampung. Mulai dari ketahanan pangan yang surplus 700 ribu ton dan unggul di gula,” kata Fahrizal.

Hadir dalam konferensi pers tersebut, antara lain,  Sekda Lampung Arinal Djunaidi, Kepala Dinas Kominfo Chrisna Putra , Kepala Dinas Bappeda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto.

Mas Alina
  • Bagikan