Beranda Politik BM PAN Lampung Dukung Hasil Muswillub DPW PAN

BM PAN Lampung Dukung Hasil Muswillub DPW PAN

258
BERBAGI
Joko Santoso

TERASLAMPUNG.COM — Dewan Pimpinan Wilayah Barisan Muda Partai Amanat Nasional (DPW BM PAN) Lampung mendukung hasil Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswillub) PAN Lampung yang digelar di Hotel Swissbell, Bandar Lampung, Minggu (17/9/2017).

Salah satu hasil Muswillub tersebut adalah penetapan Bupati Lampung Selatan yang juga adik kandung Ketua DPO PAN Zulkifli Hasan, Zainudin Hasan, sebagai Ketua DPW PAN Lampung menggantikan Bachtiar Basri.

“Muswillub PAN Lampung tersebut telah memenuhi persyaratan berdasarkan anggaran dasar dan aturan rumah tangga (AD/ART) dan dinilai sah. Kami mendukung hasil Muswillub. Dan BM PAN siap mengamankan perintah partai,” kata Joko Ketua BM PAN Lampung, Joko Santoso, seperti dilansir inilampung.com, Minggu (17/9/2017).

Joko mengaku,pada  Muswillub PAN Lampung, BMPAN hadir sebagai peserta berdasarkan undangan yang disampaikan panitia pelaksana.

“Muswillub PAN sah karena sudah melebihi ketentuan yakni 50+1 dari jumlah peserta yang hadir. Setidaknya ada 170 an peserta menghadiri Muswillub PAN tersebut,” kata dia.

Menurut  Joko, para peserta yang hadir itu berasal dari DPD PAN se-Lampung dan ketua ketua DPC PAN se-Lampung.

“Dengan ditetapkannya Zainudin Hasan sebagai Ketua PAN, maka PAN diharapkan akan menjadi lebih baik lagi,” kata mantan Direktur Watala itu.

Hal sama juga disampaikan Ketua DPC PAN Tanjungkarang Barat, Indra Safareza.

Indra mengatakan, Muswillub PAN Lampung sudah sah secara konstitusional dan mempunyai legitimasi kuat. Oleh karenanya pihaknya mendukung penuh kepemimpinan PAN hasil Muswillub tersebut.

“Tadi kita sudah mengikuti Muswillub dan itu sah, karena ini keinginan kader arus bawah,” ujarnya.

Indra menerangkan, dalam sidang sidang Muswillub itu telah dijalankan sesuai aturan partai dan tidak ada yang dilangggar.

“Sidang sidang Muswillub sah, karena prosesnya dilalui semua. Dan kami memandatkan kepada lima formatur terpilih untuk memilih ketua DPW PAN dan hasilnya Zainudin Hasan yang dipilih itu yang akan kami amankan,” tandasnya.

TL/ILS