Beranda Hukum Kriminal Bobol Gudang Sosis, Karyawan dan Mantan Karyawan Pabrik Sosis Diringkus Polisi

Bobol Gudang Sosis, Karyawan dan Mantan Karyawan Pabrik Sosis Diringkus Polisi

1053
BERBAGI

Zainal Asikin/Teraslampung,com

Kapolsekta Kedaton Kompol Handak Prakasa Qalbi saat mengekspos kasus pembobolan gudang sosis, Rabu (30/12).

BANDARLAMPUNG-Aparat Polsekta Kedaton, meringkus dua tersangka pencurian pembobol gudang sosis milik korban Triono yang berada di Jalan Turi Raya, Kacamatan Tanjung Senang, Bandarlampung. Kedua tersangka yang ditangkap merupakan karyawan dan mantan karyawan di
gudang sosis tersebut.

Kedua tersangka yang ditangkap adalah, Padri (32) warga Tanjung Senang dan Asep (24) warga Banjar Kerta Rahayu, Lampung Tengah. Polisi menangkap keduanya, pada Minggu (20/12/2015) lalu.

Kapolsekta Kedaton, Kompol Handak Prakasa Qalbi mengatakan, tersangka Padri dan Asep membobol gudang sosis milik korban Triono (30) di Jalan Turi Raya, Tanjung Senang, Pada Jumat (18/12/2015) lalu.

“Dari dalam gudang sosis itu, kedua tersangka mencuri 64 dus sosis. Kerugian korban, ditaksir senilai Rp 20.480.000,”kata Handak kepada wartawan, Rabu (30/12).

Dikatakannya, 64 dus sosis barang curian hasil curian, Padri dan Asep membawanya menggunakan mobil sewaan. Pemilik gudang, Triono, mengetahui gudangnya kebobolan dan kehilangan puluhan dus sosis pada pagi harinya. Korban kemudian melaporkannya ke Mapolsekta, dan langsung ditindaklanjuti mendatangi lokasi kejadian perkara (TKP) serta meminta keterangan saksi.

“Dari hasil penyelidikan, petugas langsung melakukan penangkapan. Petugas menagkap Padri dan Asep di lokasi berbeda, dari tangan kedua tersangka, disita barang bukti 16 dus sosis hasil curian yang belum sempat terjual oleh kedua tersangka,”ujarnya.

Menurutnya, kedua tersangka tidak hanya sekali melakukan pencurian di gudang sosis tersebut. Dari keterangan korban, sudah tiga kali gudangnya mengalami kebobolan. Dugaan kami, Padri dan Asep inilah sebagai pelakunya.

Handak mengutarakan, modus pencurian tersangka Padri dan Asep, keduanya membobol gudang tempat penyimpanan sosis milik korban Triono dengan menduplikat kunci pintu gudang.

“Para tersangka dapat menduplikat kunci gudang, sebab tersangka Asep merupakan karyawan gudang. Sementara tersangka Padri, mantan karyawan di gudang sosis tersebut,”terangnya.

Aksi pencurian tersebut, kata Handak, kedua tersangka memang sudah merencanakan terlebih dulu. Para tersangka, mengambil kunci gudang lalu diduplikat. Tersangka Asep, berperan yang mengambil kunci gudang dan menduplikatkannya.

“Setelah diduplikat, Asep dan Padri datang ke gudang sosis dinihari saat situasi sepi. Lalu keduanya masuk dan membuka pintu gudang pakai kunci duplikat,”ungkapnya.

Loading...