Beranda Hukum Kriminal Bobol Rumah Tetangganya, Aris Masuk Melalui Pentilasi Udara Jendela

Bobol Rumah Tetangganya, Aris Masuk Melalui Pentilasi Udara Jendela

384
BERBAGI
Kapolsekta Tanjungkarang Barat, AKP Harto Agung Cahyono menunjukkan barang bukti yang disita dari tersangka aris

 

Zainal Asikin|teraslampung.com

BANDARLAMPUNG-Kapolsekta Tanjungkarang Barat, AKP Harto Agung Cahyono mengatakan, Aris membobol rumah tetangganya Ibrahim menjelang subuh, pada Sabtu (10/12/2016) lalu. Sebelum melakukan aksi pencurian, Aris sudah mengintai terlebih dulu rumah korban selama tiga hari.

“Mengetahui pemilik rumah pergi ke Jakarta, Aris langsung beraksi. Tersangka masuk kerumah korban, melalui lubang pentilasi udara jendela belekang rumah,”ujar Harto, Kamis (15/12/2016).

Pada saat berada di dalam rumah, kata Harto, ternyata ada Marinasari. (22) anak perempuan Ibrahim yang sedang tidur di dalam rumah. Anak perempuan korban, mengetahui kalau rumahnya dimasuki oleh Aris. Karena takut dilukai, Marinasari pura-pura tidur.

“Dari dalam rumah korban, tersangka Aris menggasak uang Rp 700 ribu, satu unit ponsel, cincin emas seberat tiga gram, kalung perak, beberapa buah batu akik,”ungkapnya.

Setelah menggasak barang-barang berharga milik korban, aris pergi melalui pintu belakang rumah. Saat pagi harinya, Marinasari melaporkan kejadian pencurian tersebut ke Mapolsekta Tanjungkarang Barat.

Mendapat laporan korban, petugas melakukan penyelidikan dan didapati keberadaan tersangka Aris sedang berada di SPBU Jalan Cut Nyak Dien, Tanjungkarang Pusat.

“Aris ditangkap saat sedang berjalan di depan SPBU Jalan Cut Nyak Dien, karena ada perlawanan dan berusaha kabur petugas melumpuhkan Aris dengan timah panas,”jelasnya.

Dari penangkapan tersangka, kata Harto, petugas menyita barang bukti uang tunai Rp 100 ribu, satu buah liontin, satu buak kotak handphone, dua bilah pisau dan beberapa buah batu akik.

“Untuk barang bukti lainnya, seperti ponsel dan cincin sudah dijual dan uangnya sudah dihabiskan dengan tersangka,”pungkasnya.

Loading...