Bolos, Tiga Pelajar SMP di Kotabumi Terjaring Operasi Satpol PP

  • Bagikan
Ketiga pelajar SMP yang terjaring razia Sat.Pol-PP karena berkeliaran saat jam belajar.

Feaby|Teraslampung.com
Kotabumi–‎Satuan Polisi Pamong Praja (Sat.Pol-PP) Lampung Utara kembali menjaring tiga pelajar SMP yang berkeliaran Pasar Dekon, Kotabumi saat jam sekolah, Kamis pagi (19/1/2017).

Menurut Kepala Sat.Pol-PP, AKBP. Suratno melalui Kepala Seksi Penyelidik, Ali Rahman, ketiga pelajar SMP itu masing – masing yakni Wandi (13), pelajar Mts N 1 Kotabumi, Bagas (14), pelajar SMP Bhayangkari dan Nanda (13), pelajar SMP Wiyata Mandala.

“Para pelajar ini terjaring razia di Pasar Dekon. Ketiganya bertempat tinggal di daerah Kebun Lima, Tanjung Senang,” katanya, Kamis (19/1/2017).

Para pelajar itu, terusnya lagi, akan didata dan ‎diminta membuat pernyataan agar tak kembali mengulangi perbuatannya di masa mendatang. Selain itu, mereka juga harus dijemput oleh guru atau orang tua masing – masing supaya baik guru maupun orang tua mereka mengetahui perbuatan yang mereka lakukan.

“Setelah didata dan dibina serta dibuatkan surat pernyataan, mereka akan dijemput orang tua atau gurunya masing – masing,”‎ terangnya lagi.

Di lain sisi, Nanda berkilah bahwa kepergiannya ke Pasar Dekon hanya untuk menjalankan perintah ibunya yang memintanya membelikan kain. Sementara, kedua rekannya hanya menemaninya saja.

“Saya ke pasar itu untuk membeli kain yang disuruh ibu saya. Saya enggak tahu kalau ada razia,” dalih dia.

  • Bagikan
You cannot copy content of this page