Beranda News Peristiwa Bom di Terminal Kampung Melayu, Satu Polisi dan Satu Warga Sipil Tewas

Bom di Terminal Kampung Melayu, Satu Polisi dan Satu Warga Sipil Tewas

349
BERBAGI
Lokasi ledakan bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu malam (24/5/2017. Foto: TMC Polda Metro Jaya

TERASLAMPUNG.COM — Ledakan bom yang diduga sebagai bom bunuh diri terjadi di toilet Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu malam (24/5/2017). Dua orang tewas di lokasi kejadian. Mereka adalah Bripda Topan Agung, polisi dari Unit 1 Peleton 4 Polda Metro Jaya, dan satu warga sipil yang diduga sebagai pelaku bom bunuh diri.

Empat orang lainnya mengalami luka parah. Yakn Bripda Feri,, Bripda Yogi, Jihan (19 tahun), seorang mahasiswi, dan Agung (17 tahun, sopir).

Beberapa menit setelah insiden itu terjadi, beredar sebuah video amatir di Youtube yang menggambarkan adanya sisa potongan tubuh yang tertinggal di lokasi kejadian. Gambar di video tersebut memperlihatkan adanya potongan kaki,  potongan dada, dan kepala  manusia.

Sejumlah saksi mata di sekitar lokasi mengatakan ledakan bom sangat keras terjadi dua kali dalam jedi sekitar dua-tiga menit. Ledakan pertama terjadi sekitar pukul 20.58. Tak lama kemudian terjadi ledakan pada sekitar pukul 21.00 WIB.

Sesaat setelah bom meledak, ssap tebal berwarna putih pun membubung di sekitar lokasi ledakan.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Andry Wibowo membenarkan adanya ledakan tersebut. Pihaknya langsung mengecek ke lokasi.

Bambang Satriaji/Sugeng Eko Y/Dewi Ria Angela

Loading...