Beranda News Nusantara Bom Meledak di Sibolga, Terduga Teroris Abu Hamzah Ditangkap

Bom Meledak di Sibolga, Terduga Teroris Abu Hamzah Ditangkap

720
BERBAGI
Petugas bersiaga di sekitar lokasi kejadian. (Foto: Medanbisnisdaily.com | Juniwan)

TERASLAMPUNG.COM —  Markas Besar Polisi Republik Indonesia (Mabes Polri) membenarkan adanya ledakan yang terjadi di Jalan Cendrawasih, Gang Serumpun, Kelurahan Pancuran Bumbu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Selasa (12/3/2019).

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal yang dikonfirmasi menyampaikan, bahkan saat ini telah dilakukan penangkapan terhadap seorang terduga pelaku teroris atas nama Husain alias Abu Hamzah.

“Benar telah dilakukan penangkapan terhadap seorang terduga pelaku teroris,” ungkapnya kepada medanbisnisdaily.com.

Iqbal menjelaskan, saat akan dilakukan pengecekan awal di rumah pelaku, sekitar pukul 14.50 WIB, bom pun meledak, sehingga melukai petugas.

“Saat ledakan itu diduga ada istri dan anak pelaku berada didalam rumah,” jelasnya.

Saat ini, sambung Iqbal, Tim Densus 88 AT dan Polres setempat dibantu oleh tokoh-tokoh masyarakat sedang melakukan upaya negoisiasi agar diduga istri dan anak pelaku menyerahkan diri.

Sebelumnya dikabarkan sebuah bom meledak dari rumah seorang warga berinisial U (26) di Jalan Cendrawasih, Gang Serumpun, Kelurahan Pancuran Bumbu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, tepatnya di depan Mesjid Al-Muklisin, Selasa (12/3/2019) siang.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, akibat ledakan ini, dikabarkan 2 orang warga setempat mengalami luka di bagian wajah, sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Metta Medika Sibolga.

Akibat ledakan yang terjadi tersebut, sekitar pukul 15.15 WIB, personel Densus 88 Anti Teror Mabes Polri melakukan sterilisasi lokasi ledakan dengan memasang police line dibantu personel Polda Sumut, dan Polres Kota Sibolga. Sedangkan warga maupun personel selain Polri dilarang berada di lokasi dalam radius 100 meter mendekat ke lokasi kejadian.

Hingga saat ini, personel Densus 88 Mabes Polri masih melakukan penyelidikan atas peristiwa ledakan yang terjadi.

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto yang dikonfirmasi terkait kabar ledakan ini melalui WhatsApp pribadinya belum memberikan jawaban. Begitu juga Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja yang dikonfirmasi juga belum memberikan penjelasan.

Medanbisnisdaily.com

Loading...