Beranda News Nusantara Bos Matahari Group Ditemukan Tewas di Sungai Ciliwung

Bos Matahari Group Ditemukan Tewas di Sungai Ciliwung

138
BERBAGI
Foto pendiri Matahari Department Store Hari Darmawan (dok Polsek Cisarua via Tribunnews)

TERASLAMPUNG.COM — Hari Darmawan, bos Matahari Group dan pemilik Taman Wisata Matahari (TWM), ditemukan tewas di pinggir Sungai Ciliwung, di Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu  pagi (10/3/2018).

Pendiri Matahari Departemen Store itu dilaporkan hilang sejak Jumat malam (9/3/2018). Jenazahnya ditemukan warga dalam kondisi tersangkut batu pada Sabtu, pukul 06.30 WIB yang berjarak hanya 100 meter dari lokasi dikabarkan hilang.

Menurut Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Yuwono, manajemen TMW pada Jumat (9/3/2018) malam sekitar pukul 20.30 WIB mengaku bahwa Hari sedang beristirahat di salah satu villa yang berada di kawasan Cilember, tepatnya di daerah Hankam.

Hari saat itu berencana kembali ke kediamannya di TWM. Namun, pada saat itu kondisi hujan deras pada siang hari di kawasan puncak yan mengakibatkan aliran Sungai Ciliwun deras.

“Hari diduga berkeinginan untuk melihat kondisi sungai tersebut lebih dekat,” ujar Sutopo, mengutip laporan resmi managemen TMW.

Villa Hari berada di sisi Sungai Ciliwung. Dugaan sementara pada saat melihat kondisi Sungai Ciliwung itulah Hari hilang keseimbangan sehingga terjatuh ke aliran sungai yang beraliran sangat deras.

Rencananya akan dimakamkan di Bali sesuai dengan keinginan almarhum.

TL/Dbs