Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan BPAD Lamsel Gelar Bimtek Kearsipan bagi Pegawai dan Staf SKPD

BPAD Lamsel Gelar Bimtek Kearsipan bagi Pegawai dan Staf SKPD

76
BERBAGI
Bimtek kearsipan bagi pegawai dan staf SKPD di Pemkab Lampung Selatan, Kamis (26/5).

KALIANDA, Teraslampung.com – Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Kabupaten Lampung Selatan, menggelar kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) kearsipan, bagi para pegawai dan staf kantor, di lingkungan Pemkab Lamsel, Kamis (26/5).

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas dalam mengelola arsip di tiap-tiap SKPD.Harapannya, kearsipan akan lebih tertib dan pelayanan kepada masyarakat maupun pihak-pihak terkait makin baik,” kata kepala BPAD Lampung Selatan, Yarnita, saat ditemui usai membuka acara bimtek kearsipan, Kamis (26/5).

Bimtek kearsipan diikuti peserta yang terdiri dari para pegawai dan staf yang ada di masing-masing SKPD di lingkungan Pemkab Lamsel.

“Selama ini masih banyak ditemukan di tiap-tiap SKPD yang belum memaksimalkan penataan arsip-arsip kantor. Setelah ikut bimtek, diharapkan para pengelola arsip kantor bisa lebih memaksimalkan tugas dan tanggungjawabnya selaku pengelola kearsipan,” katanya.

Yarnita mengatakan, arsip haru dikelola dengan baik oleh para pengelola yang bekerja serius. Dengan begitu, dapat memberikan informasi yang sistematis, menyeluruh, dan terpadu sesuai standar kearsipan.

Iwan J. Sastra