Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung BPBD Kota Bandarlampung Siap Antisipasi Dampak Kemarau Panjang

BPBD Kota Bandarlampung Siap Antisipasi Dampak Kemarau Panjang

121
BERBAGI
Sekretaris BPBD Kota Bandarlampung, A Rizky
Sekretaris BPBD Kota Bandarlampung, A Rizky

TERASLAMPUNG.COM — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung siap mengantisipasi dampak musim kemarau panjang pada 2019. Upaya yang dilakukan, kata Sekretaris BPBD Kota Bandarlampung A. Rizki, adalah menyiapkan kendaraan baik itu mengantisipasi kebakaran dan daerah yang kekurangan air.

“Ada atau tidak bencana kami siap 24 jam. Sedangkan untuk mengatisipasi musim kemarau yang menurut BMKG tahun ini agak 0panjang, kami menyiapkan bantuan air bersih juga 24 jam,” jelasnya.

Dia menambahkan apabila ada daerah di Bandarlampung yang butuh air bersih sebelum menghubungi BPBD warga harus melalui Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat.

“Kami akan berikan bantuan air bersih ke warga asal ada rekomendasi dari RT nya. Kami siapkan 7 unit armada dengan kapasitas setiap mobil 5 ribu liter dan jika kurang bisa kami tambah,” kata Rizky.

Menurut Rizkky selama musim kemarau ini pihaknya sudah memberikan batuan air bersih di dua kecamatan yaitu Sukabumi dan Kedamaian.

“Selama dua kali dalam seminggu kami memberikan bantuan air bersih di dua kecamatan. Ini adalah upaya menjalankan program walikota menciptakan kenyamanan bagi warganya,” ujar Rizky

Rizky menjamin air bersih bantuan dari BPBD itu dijamin kebersihannya, sebab  air tersebut diambil dari air yang berasal dari sumur bor.

Dandy Ibrahim

Loading...