Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara BPBD Lampung Utara Masih Perlu Empat Mobil Pemadam Kebakaran

BPBD Lampung Utara Masih Perlu Empat Mobil Pemadam Kebakaran

61
BERBAGI
Sekretaris BPBD Lampung Utara, Ansori Rasyid.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Utara, Ansori Rasyid, menyatakan masih membutuhkan sedikitnya empat unit mobil pemadam kebakaran untuk menanggulangi bencana kebakaran di wilayahnya. Mereka menilai tiga unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil tangki air yang dimiliki belum mampu untuk menanggulangi bencana kebakaran di wilayahnya.

‎”Saat ini, kita butuh setidaknya empat unit mobil pemadam kebakaran dan ditambah dengan dua unit mobil tangki air untuk mengatasi bencana kebakaran,” kata Sekretaris BPBD, Ansori Rasyid, Rabu (3/8/2016).

Ansori mengatakan, perhitungan kekurangan armada mobil pemadam kebakaran ini berdasarkan pembagian wilayah manajemen kebakaran (WMK) yang terbagi ke dalam empat WMK.

Dengan pembagian empat WMK ini, kata Ansorii, maka tiga mobil pemadam kebakaran ditambah satu unit mobil tangki air yang telah dimiliki dirasakan masih sangat kurang memadai untuk menanggulangi bencana kebakaran di Lampung Utara.

“Berdasarkan pembagian WMK, idealnya armada kita ditambah 4 unit mobil pemadam ditambah dua unit mobil tangki,” tuturnya.

Menyikapi kekurangan jumlah armada ini, Ansori mengatakan, pihaknya sedang berupaya meminta bantuan pemerintah pusat agar jumlah ideal armada mereka dapat segera terpenuhi. Jika seluruh ajuan itu disetujui maka empat mobil itu akan ditempatkan pada empat WMK. Tujuannya agar penanggulangan bencana kebakaran dapat teratasi dengan cepat.

“Kalau usulan itu terpenuhi, nantinya empat unit mobil itu akan ditempatkan di empat WMK yang ada supaya proses penanggulangan bencana dapat dilakukan dengan cepat,” kata dia.