BPMPD Mesuji Gelar Pelatihan Kader PKK dan P3KSS

  • Bagikan

MESUJI, Teraslampug.com–Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Mesuji menggelar  Pelatihan Kader PKK danPeningkatan Peranan Perempuan Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P3KSS) pada hari Kamis (16/10/2014) bertempat di Aula Sekretariat Daerah Mesuji. Pelatihan akan digelar selama dua hari dan diikuti oleh 105 Ketua Tim Penggerak PKK Tingkat Desa se-Kabupaten Mesuji. 
Acara tersebut dibuka oleh Asisten II Setdakab Mesuji, Ir. Rizal Fauzi, mewakili Bupati Mesuji, serta dihadiri oleh Ketua TP PKK Kab. Mesuji, Hj. Elviana Khamami, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BP2KB) Kab. Mesuji, Bowo Wirianto,S.Pd,MM, serta para pejabat struktural di Lingkup Pemkab Mesuji.
Dalam sambutannya, Rizal Fauzi mengapresiasi kegiatan pelatihan bagi kader-kader PKK.
“Eksistensi PKK sebagai organisasi pemberdayaan perempuan dan pembinaan keluarga memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam pembangunan, seperti diamanatkan dalam Permendagri Nomor 1 Tahun 2013 tentang Pemberdayaan Masyarakat melalui Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga,” terangnya,
Dengan potensi yang dimiliki, diharapkan PKK senantiasa berupaya mewujudkan cita-cita organisasi, yaitu terbinanya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju mandiri, kesetaraan dan keadilan gender, serta kesadaran hukum dan lingkungan, melalui pelaksanaan 10 program pokok PKK,” ujarnya.
Dirinya berharap, kegiatan ini tidak hanya sebatas kegiatan seremonial saja, semakin memperkuat dan memantapkan fungsikelembagaan PKK. Saya mengimbau, agar para pengurus Tim Penggerak PKK mulai dari kepengurusan tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa, serta para kader untuk semakin meningkatkan kinerja organisasi dan memantapkan kelembagaan, sehingga dapat lebih berperan secara optimal dalam upaya memberdayakan keluarga menuju kesejahteraan keluarga,” himbaunya.

  • Bagikan