Beranda Pendidikan Kampus BPPBM Unila Siapkan Ujian Tulis Berbasis Komputer 2019

BPPBM Unila Siapkan Ujian Tulis Berbasis Komputer 2019

115
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Dalam rangka penerimaan mahasiswa baru Perguruan Tinggi Negeri tahun 2019, Universitas Lampung (Unila) mengadakan persiapan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2019. Kegiatan bertempat di ruang sidang lantai 2 Rektorat, Rabu (10/4/2019).

Kegiatan ini dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Bujang Rahman, M.Si., ketua badan penerimaan mahasiswa baru, perwakilan beberapa sekolah di Lampung, serta perwakilan Universitas Malahayati dan UM Metro.

Pada sambutannya Bujang menyampaikan, Unila dalam menjaring calon mahasiswa terus aktif melakukan kerja sama dengan berbagai pihak. Antara lain dengan Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta, SMA sederajat, termasuk madrasah.

Ia menjelaskan, format penerimaan mahasiswa baru tahun ini akan sedikit berbeda. Hal itu disebabkan adanya perubahan mendasar di level Kemenristekdikti mulai tahun 2019. Perubahan-perubahan itu pun dilakukan sebagai respons berbagai masukan di masyarakat.

Perubahan misalnya terkait penentuan kuota SBMPTN yaitu minimal 30% dan ujian mandiri maksimal 30%. “Atas dasar berbagai masukan, tahun ini ada perubahan lagi seperti kuota SNMPTN menjadi 40% kemudian yang mandiri menjadi maksimal 30%,” pungkasnya.

Loading...