Beranda Pendidikan Kampus BPU Unila akan Gelar Pasar Rakyat Setiap Akhir Pekan

BPU Unila akan Gelar Pasar Rakyat Setiap Akhir Pekan

292
BERBAGI
Pasar rakyat di bawah rindang pohon jati Unila. Foto: Teraslampung.com/Maulana Hanif

TERASLAMPUNG.COM — Badan Pengelola Usaha (BPU) Universitas Lampung menggelar Pasar Rakyat Unila di kawasan sekitar Gedung Serbaguna Unila (GSG) dan Kandang Rusa Unila, Sabtu,12 September 2020.

BACA: Agrowisata Melon Unila, Destinasi Wisata Baru di Tengah Kampus

Pasar Rakyat Unila yang mulai dibuka Sabtu pagi tersebut peresmiannya akan dilakukan Rektor Unila pada Minggu, 13 September 2020.

Rencananya Pasar Rakyat Unila ini nantinya menjadi wadah para pedagang untuk berjualan. Pasar ini akan dibuka setiap akhir pekan atau Sabtu dan Minggu mulai pukul 06.00-11.00 WIB.

Pasar ini dihelat dengan konsep mendekatkan pedagang dan pengunjung dengan alam. Itulah sebabnya, pasar digelar di bawah rindang pohon jati agar  pengunjung dapat menikmati suasana alam yang di Universitas Lampung.

Di pasar rakyat ini banyak aneka jajanan dan minuman. Warga kampus atau masyarakat sekitar yang berolahraga di kompleks Unila, bisa istirahat sejenak sembari menikmati jajanan dan minuman yang dijual murah.

Aneka jajanan tradisional dan modern tersedia di sejumlah stand. Antara lain sate telur, takoyaki, mi ayam, cilok,  pecel, salad buah, dan jus buah.

Pada Sabtu pagi, para pemilik stand makanan dan minuman sudah membuka dagangan mereka. Sudah terlihat cukup banyak pengunjung yang datang ke pasar rakyat ini.

Pada peremian besok (13/9/2020) jumlah pengunjungkan diperkirakan akan membeludak. Panitia mengimbau agar para pedagang dan pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan. Antara lain dengan tetap mengenakan masker. Pantia menyediakan tempat cuci dengan sabun di areal pasar.

Maulana Hanif

 

Loading...