Beranda Teras Berita Brasil Bakal Tundukkan Meksiko

Brasil Bakal Tundukkan Meksiko

211
BERBAGI

Isbedy Stiawan ZS, Bagas M. Prasetyo/Teraslampung.com

Bandarlampung—Tim Brasil diyakini bakal menundukkan tim nasional Meksiko. Pertarungan di Grup A pada Rabu (18/6) pukul 02.00 nanti, dinilai para “penyuka” sepak bola sebagai pertarungan tidak imbang.

Ramlan, pegawai BPPT Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, menilai Brasil sebagai tim nasional berjuluk “Sang Juara” berada di atas Meksiko. Selain itu, tim Samba ini dijaga oleh pemain-pemain kuat yang merata.

“Brasil dikenal sebagai tim juara, skil pemainnya juga merata. Kemudian akselarasi permainannya juga bagus dan cantik,” kata Ramlan ditemui di sela-sela Pelatihan Teknologi Informatika dan Komunikasi (TIK) bagi guru di Hotel Kurnia 2, Selasa (17/6) petang.

Ramlan

Menurut Ramlan, dengan kekuatan yang dimiliki Brasil ditambah lagi tim Samba ini sebagai tuan rumah, menambah kuat dukungan bahwa Neymar dan kawan-kawan akan menundukkan Meksiko.

Hal ini juga diperkuat Abi Kusno. Kasubbag TU BPTP Disdik Lampung ini, beralasan kenapa menjagokan Brasil sebab tim tuan rumah ini diperkuat dengan kemapuan yang lebih di hampir seluruh pemainnya dibanding Meksiko. “Ini tidak ada di Meksiko,” kata Abi Kusno.

Abi Kusno

Menurut Abi Kusno, permainan Brasil sangat indah. Karena itu, ia menilai, menonton Brasil bermain di lapangan kita disuguhkan keindahan. “Brasil benar-benar menghibur,” katanya kemudian.

Dihubungi terpisah, Syaiful Irba Tanpaka juga menjagokan Brasil. Menurut seniman Lampung yang juga PNS di BPTP Disdik Lampung ini, Brasil bukan hanya diuntungkan sebagai tuan rumah.

“Kalau bertemu dengan Meksiko, memang kekuatan tim Samba ini di atas rata-rata pemain Meksiko. Itu sebabnya, saya megang Brasil sebagai pemenang,” ujar sastrawan yang baru meluncurkan buku kumpulan cerpen Dunia yang Tak Pernah Menjadi Tua ini.

Disinggung skor akhir pertarungan Brasil dengan Meksiko, ketiganya berbeda. Syaiful tak mau menyebut skor, sementara Ramlan mengatakan Brasil akan menang telak 4-0.

Namun, Ramlan menambahkan, Meksiko bisa melawan apabila mereka tidak
terlalu patuh pada pelatih. “Sialnya, pemain Meksiko ini sangat patuh,
sehingga kekuatan individu tidak tampak. Padahal, kekuatan individu
sangat penting dan alami,” katanya.

“Terlalu banyak itu kalau 4-0. Saya kira hanya 2-0 untuk Brasil,” ujar Abi Kusno, seperti tak sepandapat dengan rekannya, Ramlan.

Meskipun Meksiko akan bermain di bawah tekanan Brasil, masih kata Abi Kusno, tapi mereka akan tetap melawan. Jadi, menurut dia, Meksiko tak akan menyerahkan “gawangnya” dibobol sampai 4 gol.