Bravo Pecahkan Rekor Cleen Shet di La Liga

  • Bagikan
Claudio Bravo

Kiper berkebangsaan Cili, Claudio Bravo memecahkan rekor saat memastikan Barcelona kembali tak kemasukan gol dalam tujuh laga beruntun di La Liga. Kiper Barcelona Claudio Bravo mencatatkan rekor baru sebagai penjaga gawang yang paling lama tidak kebobolan di ajang Primera Liga Spanyol.

Bravo telah menjalani 561 menit tanpa kemasukan di kasta tertinggi sepakbola Spanyol usai mampu menjaga clean sheet saat melawan Rayo Vallecano, memecahkan rekor 560 menit Pedro Artola, yang juga memperkuat Blaugrana pada musim 1977/78.

Bravo menjadi starter di setiap pertandingan La Liga sejak hengkang ke Camp Nou dari Real Sociedad pada bursa transfer musim panas kemarin, dengan Barca selalu clean sheet.

“Dia dalam kondisi luar biasa dna dia tahu sepakbola Spanyol. Dia memastikan tidak ada yang ingat Victor Valdes – dan itu adalah hal yang penting dan sulit,” ujar Artola kepada Mundo Deportivo.

Performa impresif kiper berusia 31 tahun itu membuat kiper muda Marc-Andre Stegen terpinggirkan, terutama setelah penampilan kurang meyakinkan saat Barcelona ditumbangkan Paris Saint-Germain dengan skor 3-2 dalam laga lanjutan Liga Champions tengah pekan kemarin.

Penjaga gawang baru Barcelona, Claudio Bravo meyakini bahwa dirinya akan menjadi pilihan utama di bawah mistar, mengungguli Marc-Andre ter Stegen dan Jordi Masip. Bravo bergabung dengan raksasa Catalan itu dari Real Sociedad di musim panas ini, tepat setelah Blaugrana merekrut Ter Stegen dari Borussia Monchengladbach.

Nama Lengkap : Claudio Andrés Bravo MuñozNama
Panggilan         : El Condor Chico
Tanggal Lahir : 13 Apr 1983 (Usia 31)
Tempat Lahir : Viluco, Chile Negara :Chili
Tinggi Badan : 183 cm.
Berat Badan : 77 Kg.
Peranan : Kiper
Nomor Punggung : 13
Tim Nasional : Cili
(GB/Goal)

  • Bagikan