Breaking News: Pasar Liwa Lampung Barat Terbakar

Pasar Liwa di Kabupaten Lampung Barat terbakar, Sabtu siang (19/9/2015).
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM- Kebakaran kembali melanda Pasar Liwa, di Jl  Raden Intan, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat, Sabtu (19/9/2015) sekitar pukul 12.00 WIB. Api yang diduga bermula dari rumah toko sepatu itu menjalar ke sejumlah ruko.

Data yang dihimpun Teraslampung menyebutkan, kebakaran diduga disebabkan meledaknya mesin genset di salah satu toko ruko. Menjelang musibah itu,aliran listrik PLN memang sedang mati sehingga pemilik ruko menghidupkan genset.

Data hingga Sabtu sore setidaknya 10 ruko dan sebuah rumah kos 8 pintu ludes terbakar.

Kobaran api cepat membesar dan menjalar ruko lain karena pada umumnya ruko-ruko tersebut b. Lantai dua ruko dindingnya juga terbuat dari kayu.

Asap tebal yang membubung di lokasi menjadi tontonan warga sehingga menyebabkan jalan di depan pasar macet.

Beberapa menit setelah pasar tersebut terbakar, sempat beredar melalui brodcast BBM terjadi aksi bentrokan massa di Liwa yang menyebabkan sejumlah rumah dibakar. Namun, informasi itu dibantah Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri.

“Yang benar, Pasar Liwa terbakar. Bukan bentrok,” kata Mukhlis.

Mukhlis mengaku petugas pemadam kebakaran sudah berada di lokasi untuk memadamkan api.

Pada 8 April 2014 lalu Pasar Liwa juga terbakar. Saat itu ada  tiga bangunan ruko yang ludes. Ketiga ruko terdiri atas gerai telepon seluler, toko bahan bangunan, dan rumah warga.

Klik Juga: Galeri Foto Pasar Liwa Terbakar