Brigif 4 Mars/BS Lampung Dirikan Dapur Umum untuk Bantu Warga yang Isoman

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Brigif 4 Mars/BS Lampung mendirikan dapur umum di Jl. Jenderal Gatot Subroto, Garuntang, Telukbetung Selatan, Bandarlampung, Jumat (30/7/2021).

Peresmian dapur umum yang berperan memasok makanan untuk membantu warga Lampung yang melakukan isolasi mandiri (isoman) karena terpapar Covid-19 itu dilakukan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Dalam sambutannya Gubernur Arinal mengatakan memberi apresiasi kepada Brigif 4 Mar/BS dan para donatur yang telah mewujudkan adanya dapur umum tersebut.

“Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Brigif 4 Mar/BS dan para donatur dari beberapa perusahaan yang peduli dalam rangka penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung ini,” ujar Gubernur Arinal Djunaidi.

Gubernur Lampung berharap dapur umum tersebut dapat membantu masyarakat yang menjalani isolasi mandiri.

“Mudah-mudahan masyarakat yang diisolasi mandiri dan masyarakat yang terdampak Covid-19 dapat terbantu dengan bantuan logistik dan teratasi,” ujarnya.

Tujuan dapur umum lapangan Brigif 4 Mars/BS adalah untuk mendukung dan membantu masyarakat yang sedang Isoman (Isolasi Mandiri) dan masyarakat yang sangat membutuhkan di sekitar Kota Bandar Lampung khususnya dan masyarakat Lampung umumnya.

Kegiatan ini didukung oleh para para pengusaha peduli Covid19. Antara lain  PT  Asia Makmur, PT  Rindang Tiga Satu, PT  Bumi Waras, PT Sungi Budi, PT Fajar Laut, PT Aman Jaya, PT  Kapal Api, dan lainnya.

“Dapur Umum Lapangan Peduli Covid 19 pada intinya adalah bentuk kepedulian Brigif 4 Mar/BS khususnya dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 yang semakin masif di Lampung,” jelas Gubernur Arinal.

Dengan memberikan dukungan logistik secara langsung kepada masyarakat, Gubernur Arinal berharap dapat meringankan beban masyarakat yang sedang Isoman.

“Sehingga secara otomatis mengurangi interaksi/ruang gerak yang dapat memutus penyebaran mata rantai Covid-19,” ujarnya.

Untuk hari ini, Dapur Umum tersebut menyiapkan 1.000 porsi yang akan diberikan kepada masyarakat terdampak covid-19 di 7 Kecamatan di Bandarlampung.

  • Bagikan