Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Brigjen Edward Syah Pernong Kunjungi Kerabat yang Rumahnya Terbakar di Kalianda

Brigjen Edward Syah Pernong Kunjungi Kerabat yang Rumahnya Terbakar di Kalianda

408
BERBAGI
Kapolda Lampung Brigjen Edwar Syah Pernong kunjungi korban kebakaran di Pekon Betungan, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan, Minggu malam (5/7).

KALIANDA, Teraslampung.com — Kapolda Lampung Brigjen Edward Syah Pernong menyambangi kerabat di marga Rajabasa yang rumahnya terbakar di Wayhandak Kalianda, di Desa Pekon Betungm Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan, Minggu malam (5/7).

Kapolda yang memiliki gelar adat Sultan Sekala Brak Yang Dipertuan Ke-23 Raja Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak itu menyambangi dua rumah yang terbakar pada 4 Juli lalu. Yakni rumah Rusli Minak Alam bin Batin Paksi dan rumah  Ibrahamim bin Batin Paksi.

Pada kesempatan tersebut Kapolda menyampaikan bela sungkawa dan memberikan santunan.

Menurut Kapolda, kunjungan dirinya merupakan kunjungan seorang kerabat kepada kerabatnya yang sedang terkena musibah.

“Mengunjungi kerabat yang terkena musibah seperti ini semoga bisa meringankan beban. Datang berkunjung berarti ikut prihatin, mendukung, dan membantu yang bisa di bantu, Ini menunjukun kita merasakan musibah ini. Kedatangan minak puakhi kerabat sangat membantu meringankan beban pikiran yang dihadapi,” kata dia.

Kapolda mengatakan, pemerintah daerah dapat membantu mempasilitasi masyarakt yg terkena musibah, pemerintah daerah harus cepat tanggap jika ada masyarakt yang terkena musibah.

Kedatangan raja bagi masyarakat Lampung Skala Brak (adat Saibatin) itu disambut Saibatin Marga Rajabasa, Saibatin Marga Legun,  para panglima, hulubalang punggawa bahatur lima marga Saibatin Wayhandak, Camat Rajabasa, dan  Kapolsek.

Kiriman: Temunggung Tongkok Podang Wayhandak

Loading...