Beranda News Pusiban Brigjen Ike Edwin Segera Gantikan Edward Syah Pernong sebagai Kapolda Lampung

Brigjen Ike Edwin Segera Gantikan Edward Syah Pernong sebagai Kapolda Lampung

1021
BERBAGI

Zainal Asikin/Teraslampung.com

Brigjen Ike Edwin (Foto: dok fajar.co.id)

BANDARLAMPUNG – Dua bintang putra asli Lampung  akan segera bertukar tempat. Memasuki awal pergantian tahun baru 2016, jabatan orang nomor satu di Kepolisian Daerah (Polda) Lampung akan segera mengalami pergantian. Kapolda Lampung Brigjen Pol Edward Syah Pernong, akan digantikan oleh Kapolda yang baru Brigjen Pol Ike Edwin.

Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Sulistyaningsih saat dikonfirmasi terkait dengan pergantian Kapolda tersebut, membenarkan bahwa adanya pergeseran jabatan pimpinan Kapolda yang baru.

“Ya bener ada pergantian jabatan Kapolda, pak Edward posisinya akan diganti dengan pak Ike Edwin. Pak Edward dimutasikan Ke Mabes Polri beliau menduduki jabatan baru sebagai staf ahli Kapolri,”kata Sulis kepada teraslampung.com, Jumat (1/1/2016).

Sulis menuturkan, selain Kapolda Lampung yang dimutasikan dengan jabatan baru, pejabat utama Polda Lampung yang dimutasi juga AKBP Kukuh yang sebelumnya menjabat Kabid Propam Polda Lampung.

“Pak Kukuh mendapat promosi, beliau juga menduduki jabatan baru sebagai Direktur Pengamanan Objek Vital (Dir Pamovit) di Polda Bengkulu,”ungkapnya.


Simak: Edward Syah Pernong dan Ike Edwin, Dua Bintang dari Kerajaan Skala Brak

Menurutnya, untuk mengenai sertijab pergantian Kapolda tersebut, belum bisa diketahui dan dipastikan mengenai tanggal dan bulannya. Yang jelas dalam waktu dekat ini, jika memang sudah dipastikan pasti diinformasikan.

Ike Edwin masih saudara sepupu Edward Syah Pernong. Putra  asli Lampung ini  juga berasal dari Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak, Lampung Barat. Di Kerajaan Adat Paksi Pak Skala Brak Lampung Barat, saat ini jabatan Ike Edwin adalah Perdana Menteri. Sedangkan Edward Syah Pernong adalah Raja Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak.

Lulusan Akpol 1985 ini berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatan terakhir jenderal bintang satu ini adalah Widyaiswara Madya Sespim Polri.

Brigjen Pol Ike Edwin l ahir di Jakarta, 25 Februari 1960. Pada September 2013 mengemban amanat sebagai Wakapolda Sulsel pengganti Brigjen Pol Syahrul Mamma.

Tulisan Terkait: Selayang Pandangan Kerajaan Paksi Pak Skala Brak