Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Polda Lampung Patroli di Daerah Rawan Banjir

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM  —  Personel Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Lampung menjalankan program penanggulangan antisipasi tanggap bencana (SAR) yakni dengan melaksanakan patroli daerah rawan bencana banjir di Kabupaten Lampung Timur, Jumat (12/3/2021).

Kegiatan patroli tangap rawan bencana banjir ini dilaksanakan di sekitar daerah daerah yang kerap tergenang air ketika saat saat musim penghujan. Patroli dilaksanakan oleh satu regu dipimpin Komandan Regu Patroli, Bripka Purwono.

“Mereka  mengecek aliran sungai serta debit air di Bendungan Kali Kawat dan menyampaikan imbauan agar warga waspada terhadap banjir,” kata Bripka Purwono.

Para personel Brimob mengajak masyarakat untuk lebih peduli  terhadap lingkungan. Salah satunya soal kedasaran untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat khususnya di saluran saluran sungai.

“Kami mengingatkan masyarakat agar tidak lebih tanggap terhadap kondisi cuaca dan curah hujan. Kini curah hujan meningkat. Jika terjadi bencana banjir, perangkat desa harus segera  menghubungi instansi terkait serta posko-posko siaga bencana yang telah dipersiapkan,” kata Bripka Purwono.

  • Bagikan