Beranda News Nasional Budi Sadikin dan Kartika Wamen BUMN, Angela Wamen Pariwisata, Surya Chandra Wamen...

Budi Sadikin dan Kartika Wamen BUMN, Angela Wamen Pariwisata, Surya Chandra Wamen ATR/BPN

91
BERBAGI
Angela Tanoesoedibjo menyampaikan keterangan pers usai memenuhi panggilan Presiden Jokowi, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10) siang.
Angela Tanoesoedibjo menyampaikan keterangan pers usai memenuhi panggilan Presiden Jokowi, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10) siang.

TERASLAMPUNG.COM — Direktur Utama Mining Industry Indonesia (MIND ID) Budi Gunadi Sadiki dan Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo mengaku diminta oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membantu Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

“Saya dan Pak Tiko diminta Pak Presiden untuk membantu Pak Erick membuat program-program bagaimana kita bisa mengajak rakyat untuk berusaha dengan baik. Mengkorporasikan petani dengan nelayan, itu pesan beliau. Kalau bisa bergeraknya di daerah-daerah bisa merangkul rakyat di sekitarnya sehingga jangan sampai rakyat itu juga jadi miskin,” kata Budi G. Sadikin, usai memenuhi panggilan Presiden Jokowi, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10) siang.

Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, intinya Presiden ingin BUMN juga menjadi kompetitif, bisa menjadi pemain global semakin besar. Dan juga bisa bersama-sama dengan swasta, bisa membangun perekonomian yang solid kebawahnya. Dan juga nanti bisa ekspansi juga ke global dan membangun competitiveness di Indonesia, termasuk dari sisi talent nya karena kita melihat talent ini bisa jadi talent nasional dan menjadi putra putri terbaik Indonesia juga.

Angela Tanoe Tanoesoedibjo

Sementara Wakil Sekjen Partai Perindo, Angela Tanoe Soedibjo, mengatakan, Presiden Jokowi memberikan kepercayaan kepadanya untuk bisa membantu di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Tentunya pasti akan banyak berdiskusi dengan Pak Wishnutama dan kami akan melanjutkan arahan dari Pak Jokowi untuk membangun 10 destinasi wisata dan 5 yang akan menjadi prioritas utama kami,” kata Angela kepada wartawan usai memenuhi panggilan Presiden Jokowi, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10) siang.

Mengenai latar belakang dirinya, Angela mengaku, drinya merupakan anggota kabinet yang paling muda saat ini karena baru berumur 32 tahun.

“Tapi saya mempunyai background manajemen di bidang media dan juga berbagai bidang lainnya seperti retail, finance, dan banyak unit-unit lainnya yang saya pegang. Jadi semoga ini bisa membantu saya untuk bisa bekerja secara kreatif, cepat, efisien, dan mempunyai high impact yang tinggi sekali,” kata Angela.

Meskpuni belum pernah bekerja sama dengan Wishnutama, Angela mengaku  cukup kenal dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama.

“Beliau memang cukup kreatif dan pastinya sosok yang patut untuk dikagumi dan saya tidak sabar untuk bekerjasama dengan Pak Wishnutama,” katanya.

Surya Chandra

Adapun politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surya Chandra mengatakan, baru saja dirinya diminta oleh Presiden Jokowi untuk membantu Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan Djalil.

“Salah satu poin yang saya kira Pak Jokowi tekankan adalah pemerintah sangat ingin menyelesaikan sesegera mungkin aneka masalah terkait tumpang tindih dan konflik agraria, masyarakat yang tinggal di dalam hutan, kewenangan yang bertumpang tindih, dan lain sebagainya,” katanya.

Loading...