Budi Utomo Berharap Tatib Pilwabup Lampung Utara Segera Disusun

  • Bagikan
Bupati Lampung Utara, Budi Utomo
Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Bupati Budi Utomo berharap pihak legislatif segera menyusun tata tertib pemilihan Wakil Bupati Lampung Utara. Tanpa itu maka pemilihan orang nomor dua di Lampung Utara tak akan bisa berjalan.

“Tata tertibnya belum ada sehingga perlu segera disusun,” kata Budi Utomo, Kamis (26/11/2020).

Budi Utomo menjelaskan, tata tertib pemilihan selain anggaran sangat diperlukan karena termasuk faktor penting terlaksananya kegiatan itu. Sementara untuk persoalan mengenai anggaran, pihaknya telah mengalokasikannya di APBD tahun 2021.

“Anggaran telah disiapkan, sedangkan tatib-nya belum ‎ada sementara ini,” terangnya.

Sementara perkembangan komunikasi dengan pihak partai politik pengusungnya terkait calon wakil bupati, Budi mengaku telah membangun komunikasi yang positif baik di tingkat daerah hingga tingkat pusat. Ia menyerahkan sepenuhnya proses pemilihan wakil bupati kepada mereka.

“Nanti, rekan – rekan di partai politik yang akan melakukan penjaringan putra – putra terbaik Lampura sebanyak dua orang,” tutur dia.

Sebelumnya, DPRD Lampung Utara mengalokasikan anggaran sebesar Rp5,5 Miliar untuk pemilihan Wakil Bupati pada tahun 2021 mendatang. Anggaran itu masuk ke dalam anggaran DPRD Lampung Utara tahun 2021.

“Anggaran untuk pemilihan wakil bupati mendatang telah disiapkan untuk tahun depan,” kata Kepala Bagian Keuangan, M. Salahuddin HS.

‎Ia mengatakan, besaran anggaran yang telah dialokasikan mencapai angka sebesar Rp5,5 Miliar. Anggaran itu masuk ke dalam anggaran DPRD Lampung Utara tahun 2021 mendatang.

“Yang dipersiapkan sebesar Rp5,5 Miliar,” terangnya.

  • Bagikan