Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Budi Utomo Klaim tak Intervensi Seleksi Calon Pejabat Lampura

Budi Utomo Klaim tak Intervensi Seleksi Calon Pejabat Lampura

70
BERBAGI
Bupati Lampung Utara, Budi Utomo

Feaby Handana | Teraslampung.com

Kotabumi–Bupati Budi Utomo mengklaim tidak pernah melakukan intervensi dalam pelaksanaan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) Pemkab Lampung Utara termasuk pada selter mendatang. Buktinya, ia mempersilakan pada seluruh pejabat yang ingin melanjutkan karirnya untuk mengikuti selter tersebut.

“Saya mengundang seluruh pejabat eselon III yang ada di Lampung Utara. Mari bersama-sama mengikuti seleksi terbuka ini,” ajak Budi Utomo.‎

Budi Utomo mengatakan, melalui seleksi terbuka tersebut, para pejabat potensial dapat meningkatkan karier mereka seperti yang diinginkan. Ia tidak akan melakukan intervensi (campur tangan) apapun dalam pelaksanaan Selter mendatang. Dengan demikian, setiap orang memiliki kesempatan yang sama.

“Karena enggak ada lagi yang saya panggil satu, hei kamu harus ikut, kamu harus ikut. Nanti, seolah-olah mana yang saya panggil, itu harus jadi,” paparnya.

Budi mengatakan, pelaksanaan selter akan dilakukan setelah ia melakukan rotasi pejabat eselon II. Rotasi pejabat akan segera dilakukan lantaran ia telah ‘menerima’ hasil uji kompetensi pejabat yang baru saja digelar.

Ia menjelaskan bahwa hasil uji kompetensi inilah yang akan menjadi dasar untuk melakukan rotasi pejabat. Hal ini dikarenakan terdapat sejumlah pejabat yang dinilai tidak sesuai dengan jabatan yang telah diembannya.

“Semua (pejabat eselon II) masih kompeten, tetapi tidak pada tempatnya. Mungkin harus ada tempat yang lain, dia akan lebih kompeten disana,” terangnya.