Buka Festival Way Kambas 2016, Menpora: Way Kambas Harus Jadi Destinasi Wisata Dunia

  • Bagikan
Menpora Imam Nahrowi memukul gong tanda dibukanya Festival Way Kamnbas 2016.

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Pembukaan Festival Way Kambas (FWK) Pesona Indonesia ke-16, di Taman Nnasional Way Kambas (TNWK) berlangsung cukup meriah. Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Imam Nahrowi secara resmi membuka Festival Way Kambas tersebut, Jumat (11/11/2016).

Imam Nahrowi menegasakan, pemerintah pusat siap mendukung dan membantu serta mempromosikan potensi wisata di Taman Nasional Way Kambas di Kabupaten Lampung Timur.

Menurutnya, adanya Taman Nasional Way Kambas (TNWK), sangatlah potensi dikembangkan yang menjadi salah satu destinasi wisata unggulan tidak hanya di Provinsi Lampung saja, melainkan Indonesia.

“Taman Nasional Way Kambas (TNWK) ini, sangat layak jual menarik wisatawan manca negara dan menjadi destinasi wisata dunia,”kata Nahrowi, Jumat (11/11/2016).

Dikatakannya, pihaknya yang saat ini masih diberikan jabatan duduk di kursi jajaran kabinet, pastinya siap membantu dalam mempromosikan wisata gajah di TNWK ini, untuk mendapatkan kucuran dana dari pemerintah pusat untuk pengembangan.

Usai memberikan sambutannya, Menpora langsung membuka Festival Way Kambas (FWK) Pesona Indonesia ke-16 tersebut, yang digelar di Taman Nasional Way Kambas (TNWK) dengan ditandai pemukulan gong.

Dalam kesempatan itu, turut disaksikan juga oleh Menteri tenaga kerja (Menaker), Muhammad Hanif Dhakiri, Forkopimda Lampung, Irwasda Polda Lampung, Bupati Lampung Timur Chusnunia Khalim, dan para pejabat lainnya.

Selanjutnya, usai dibuka oleh Imam Nahrowi pada pembukaan Festival Way Kambas tersebut, untuk meriahkan acara tersebut dengan hadirnya Kim Commanders salah musisi putra daerah Lampung yang menggaungkan perdamaian dunia dengan lagu yang bergendre balada.

Kim Comanders, tampil membawakan lagu ciptaannya yang menjadi rating satu dunia revebrnation ‘Children With No Land’.

Bahkan Menteri tenaga kerja (Menaker), Muhammad Hanif Dhakiri tidak ketinggalan juga unjuk kebolehan dengan menyanyikan lagu ‘Bento’ karya musisi lengendaris Indonesia Iwan Fals.

  • Bagikan