Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Buka Pelatihan Jurnalistik, Ini Pesan Walikota Herman HN

Buka Pelatihan Jurnalistik, Ini Pesan Walikota Herman HN

550
BERBAGI
TERASLAMPUNG.COM — Walikota Herman HN meminta kepada peserta pelatihan jurnalistik untuk menjadi wartawan yang baik dan cermat dalam menulis berita.
“Saya minta kepada adik-adik peserta pelatihan jurnalistik ini untuk mengikuti dengan baik agar dalam menulis nantinya lebih cermat serta menjadi jurnalis yang profesional,” katanya sata membuka seminar dan Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar DPD PA GMNI Provinsi Lampung & Majalah Monev, Senin 24 Februari 2020 di Hotel Aston Bandarlampung.
Herman HN menilai seorang jurnalis yang baik itu ada di tempat kejadian serta berdasarkan fakta-fakta yang ada di lapangan.
“Jangan menulis kalau Cuma copy paste dari teman sesama wartawan. Kalau yang dikirim itu salah, semuanya salah. Yang baik itu hadir tulis, kalau gak hadir jangan nulis,” sarannya.
Walikota juga mengingatkan pentingnya kecermatan dalam menulis berita sebab sebuah berita itu mempunyai dampak yang luar biasa, dapat merusak nama baik orang.
 “Jika nama baik orang rusak kemudian diberi hak jawab oleh media tapi kan orang yang membaca dari awal belum tentu membaca lagi,” katanya.
Kemudian Herman HN meminta kepada peserta pelatihan untuk belajar bagaimana menjadi jurnalis yang baik dan membawa berita yang menyejukkan.
“Berita yang benar katakan benar dan salah katakan salah. Saya yakin berita-berita kita akan lebih dinikmati masyarakat,” ujarnya.
Sementara itu Pimpinan Umum Majalah Monev, Zulfahmi Haz, mengapresiasi atas  terselenggaranya kegiatan seminar dan pelatihan jurnalistik ini.
“Harapan saya  adik-adik mahasiswa dapat lebih memiliki kemampuan yang terarah dan terbimbing. Karena media salah satu bagian dari yang menjaga dan mengawal perubahan itu sendiri,” katanya.
Dandy Ibrahim
Loading...