Beranda Pendidikan Kampus Buku “Anak Sersan Jadi Panglima” akan Dibedah di Unila

Buku “Anak Sersan Jadi Panglima” akan Dibedah di Unila

124
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Buku biograsi Pangima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berjudul Anak Sersan Jadi Panglima akan dibedah pada acara diskusi di FISIP Universitas Lampung, Jumat, 4 Mei 2018 pukul 14.00 WIB.

Menurut ketua panitia, Ikram Baadilah, bedah buku tersebut akan digelar di Gedung D 3.1 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung.

“Eddy Suprapto sebagai penulis buku akan hadir,” kata Ikram, Kamis (3/5/2018).

Eddy Suprapto penulis buku panglima TNI itu kata Ikram adalah sahabat Marsekal Hadi Tjahjanto ketika masih sekolah di SMAN 1 Lawang. Eddy pernah bekerja di tabloid Kontan, Wapemred RCTI. Ia juga pernah menjadi Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia.

“Pak Eddy Suprapto itu mantan jurnalis RCTI juga pernah menjadi Ketua AJI Indonesia. Beliau sahabat pak Hadi waktu duduk di SMAN 1 Lawang, Malang, Jawa Timur,” kata  Ikram.

Acara tersebut tambah dosen Fisip Unila itu akan dihadiri Pembahas Kol Kav Erwin Djatniko (Danrem 041/Gatam), Siti Noor Laila (Ketua Gerakan Perempuan Lampung), dan Gita Karisma (FISIP Unila).

Bedah buku Anak Sersan Jadi Panglima menurut Ikram Baadilah memiliki berbagai kisah inspiratif yang dapat memotivasi banyak orang dan pembelajaran hidup.

“Tidak banyak orang yang tahu kalau Panglima TNi itu dari keluarga yang belum mampu. Beliau pernah menjadi caddy di lapangan golf dan pembuat sekaligus pengantar donat ke warung. Mungkin, itu yang mejadi dasar Eddy Saputro merasa kisah Hadi layak untuk dibukukan,” jelas Ikram.

Dandy Ibrahim