Beranda Teras Berita Buku tentang Keberhasilan Sjachroedin Diluncurkan

Buku tentang Keberhasilan Sjachroedin Diluncurkan

292
BERBAGI

Mas Alina Arifin/Teraslampung.com

Para tokoh penerima penghargaan dari Pemprov Lampung.Penyerahan penghagaan dilakukan Gubernur Sjachroedin ZP di Hotel Novotel Bandarlampung, Minggu malam (17/3).

Bandarlampung—Menjelang peringatan HUT ke-50 Provinsi , Gubernur Lampung Sjachroedin Z.P. meluncurkan buku barunya berjudul Merampungkan Tugas Sejarah, .di Novotel Senin malam (17/3).

Buku biografi setebal  310 halaman dan ditulis oleh Zulfikar Fuad itu berisi tentang satu dekade masa kepemimpinan Sjahcroedin sebagai Gubernur Lampung.

Sebelum acara peluncurkan buku, panitia memutar slide tentang keberhasilan pembangunan di segala bidang ekonomi, sosial, pendidikan  yang dilakukan Gubernur Sjachroedin selama 10 tahun terakhir. Termasuk keberhasilan Sjachrioedin mengatasi masalah pendidikan, kesehatan, dan kemiskinan di Lampung.

Sjachroedin berharap buku tentang keberhasilan dirinya memimpin Lampung itu bisa mengugah generasi penerus dalam tonggak kepemimpinan di Lampung.Dalam kesempatan itu juga ada testemoni dari tokoh nasional  Lampung yang juga Ketua Umum Partai Golkar  Aburizal Bakrie yang menceritakan tentang masa kecil Oedin (panggilan Sjahroedin) yang waktu itu terbilang nakal.

Namun, kata Aburizal Bakri, seiring waktu berlalu Sjachroedin sukses menjadi gubernur Lampung. “Saya bangga dengan perkembangan Lampung dengan SDM-nya makin lama makin maju. Beliau orangnya setia kawan, setia terhadap jabatan yang diembannya. Saya berharap kariernya ke depan tetap menanjak,” kata Aburizal Bakri.

Selain peluncurn buku, kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-50 Provinsi Lampung itu juga ditandai dengan pemberian penghargaan kepada sejunlah tokoh yang dinilai berjasa kepada Lampung.

Mereka adalah Aburizal Bakri (tokoh nasional bidang ekonomi), Tursandi Alwy (bidang pemerintahan), Abdul Muis (seni budaya) ,  Sitalana Arysad (pendidikan),  Angga Kusuma (pelayaran), Marjuni Warganegara (olahraga),  Sutan Syahrir Oelangan (kerukunan antaretnis), dan  Naning Widayati (seni musik)..

Loading...