Beranda News Pusiban Bulan Ini Kerjasama Save Children dan Pemprov Lampung Berakhir

Bulan Ini Kerjasama Save Children dan Pemprov Lampung Berakhir

298
BERBAGI
Direktur Advokasi Save The Children atau Yayasan Tunas Cilik Tata Sudrajat bersama Kadis Sosial Lampung, Sumaju Saeni.

TERASLAMPUNG.COM — Setelah selama empat tahun bekerjasama dengan Pemprov Lampung akhirnya Save the Children Internasional berakhir (ditutup), Senin,23 Juli 2018.

Direktur Advokasi Save The Children atau Yayasan Tunas Cilik, Tata Sudrajat,mengatakan Save The Children Internasional telah beroperasi selama lebih dari 40 tahun di Indonesia dan tahun 2014, Save the Children Internasional mulai mengembangkan organisasi nasional yang secara hukum terdaftar dengan nama “Yayasan Sayangi Tunas Cilik”.

“Sejak tahun 2014 kami melakukan kerjasama dengan Pemprov Lampung melalui Dinas Sosial Lampung yakni Program Pusat Dukungan Anak dan Keluarga (PDAK), program itu berakhir pada bulan ini,” jelas Tata Sudrajat,  saat acara penutupan program PDAK di Aula Dinsos Lampung, Senin (23/7).

Tata Sudrajat menjelaskan selama bekerjasama dengan pemprov melaui Dinas Sosial telah meraih prestasi secara nasional yakni Akreditasi LKSA sebanyak 154 Lembaga dan Sertifikasi bagi Pekerja Sosial sebanyak 55 orang.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni mengatakan dengan adanya program PDAK dari Save the Children (Yayasan Sayangi Tunas Cilik) pelayanan sosial anak lebih profesional dan terintegrasi juga menjadi inspirasi dan motivasi untuk program anak baik dari SDM maupun penganggarannya.

“Dari kerjasasama dengan save the children kami (pemprov) melahirkan program respon kasus anak, program persiapan akreditasi dan sertifikasi juga pembinaan lanjut bagi orang tua untuk pendampingan anak yang semua angarannya dibiyayai dari APBD,” jelas Sumarju Saeni.

Dandy Ibrahim

Loading...